Thursday, July 5, 2018

Resep Tumis Sawi SO GOOD Premium Chicken Stick Original




Hari ini luar biasa. Berawal dari anak-anak yang merasa liburan sekolahnya terasa sangat panjang dan hanya berada di rumah. Setelah mudik lebaran, kami memang belum jalan-jalan lagi kecuali menonton film Incredibles 2 pakai uang THR dari om dan tante-tantenya. Kemarin Sidiq minta diajak berenang karena liburannya membosankan.


Pagi ini, kami pun meluncur ke kolam renang terdekat. Kolam renang yang pertama kami datangi ternyata tutup, entah kenapa. Sayang sekali, padahal itu kolam renang langganan. Kolam renang yang berikutnya, rupanya dipadati pengunjung. Sepertinya banyak anak-anak yang memanfaatkan liburan dengan berenang. 

Anak-anak puas berenang sampai tengah hari. Saya pun merasa lelah sekali, karena sempat hampir tenggelam 2 kali akibat tidak sadar posisi tubuh sudah berada di kolam sedalam 2 meter. Hahaha... maklum, emak-emak belum jago berenangnya. Seram sekali ya pengalaman hampir tenggelam. Jadi teringat korban kapal tenggelam. Di kolam renang saja sudah mengerikan sampai terbawa mimpi, apalagi di laut.

Iya, pulang dari berenang,saking capeknya saya pun tertidur. Terbangun karena mimpi buruk teringat pengalaman hampir tenggelam tadi. Tahu-tahu hari sudah sore dan saya belum masak makan malam. Untungnya sepulang dari kolam renang tadi, saya sempat membeli SO GOOD Premium Chicken Stick Original, Nugget Ayam berbentuk stik di minimarket. 

Produk SO GOOD memang mudah dibeli di minimarket terdekat. Jadi, nggak usah jauh-jauh ke supermarket. Saya memilih SO GOOD Premium Chicken Stick karena kandungan daging ayamnya lebih banyak. Anak-anak yang baru habis berenang tentunya membutuhkan asupan protein lebih banyak untuk menggantikan tenaga yang terkuras. 

Saya tak sempat berbelanja sayur, tapi di kulkas masih ada sayur sawi, bawang bombay, dan paprika merah. Ah, saya mau masak tumis sawi saja untuk menemani SO GOOD Premium Chicken Stick. Proses memasaknya pun sangat mudah dan singkat. Walaupun badan masih capek, masih sempatlah memasak tumisan ini. 

Bahan-bahannya: 
SO GOOD Chicken Stick Premium
Sayur Sawi Hijau
Bawang Bombay
Paprika Merah
Garam dan penyedap secukupnya
Air secukupnya


Cara memasak:
Bawang bombay dan paprika merah diiris-iris, kemudian ditumis dengan sedikit minyak sampai berbau harum. Sawi hijau juga diiris-iris, kemudian masukkan ke dalam tumisan bawang dan paprika. Tambahkan garam, penyedap, dan sedikit air. Masak hingga matang.

Goreng SO GOOD Premium Chicken Stick hingga kecokelatan. Hidangkan bersama tumis sawi hijau.

Mudah sekali, kan? Iyalah. Mau masak masakan yang bergizi tak perlu ribet. Sesibuk apa pun, kita pasti bisa masak sendiri. Dan memang benar, SO GOOD Premium Chicken Stick ini kandungan daging ayamnya lebih banyak sehingga terasa lebih padat saat dikunyah. 

Untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, asupan protein hewani yang cukup itu sangatlah diperlukan. Mereka sangat aktif, apalagi anak saya lelaki semua. Sebagai ibu, saya pun merasa terbantu dengan kehadiran produk SO GOOD Siap Masak yang sangat praktis ini. Saya tak perlu repot lagi mengolah daging ayam. 

Bukankah produk makanan siap saji cenderung tidak bagus karena menggunakan pengawet? Insya Allah, produk nugget dari SO GOOD tidak mengandung pengawet karena dari rasanya juga alami. Daging ayamnya juga halal MUI, bisa dilihat logo halalnya. Karena tidak mengandung pengawet, maka nugget SO GOOD ini harus disimpan di dalam freezer atau dalam keadaan beku. Harga SO GOOD Premium Chicken Stick ini di minimarket sekitar Rp 41 ribu.

7 comments:

  1. Wah jarang jarang nih so good dipadukan dengan sayuran

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kreasi resepnya keren hehe

    ReplyDelete
  3. Boleh juga resepnya kolaborasi so good sama sayur hehe

    ReplyDelete
  4. Jadi pingin bikin di rumah hehe

    ReplyDelete
  5. Makanan enak dan bergizi yang disukai anak nih hehe

    ReplyDelete
  6. Sayur sawi dan paprika itu jadi enak karena ditumis pakai bawang bombay. Saya kalau numis sayur pakai bawang putih doang, kok rasanya kurang puas. Tapi saya sendiri masih punya PR belajar menjaga simpanan bawang bombay di kulkas supaya nggak sampai berbau busuk.

    ReplyDelete
  7. Enak juga ya naget ditumis dengan sawi, good idea Mbk. Keren nih mau nyoba ah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...