Saturday, August 4, 2018

Ini Dia 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju



Orangtua pastinya ingin anaknya menjadi lebih baik darinya. Apalagi zaman selalu berubah. Zaman yang kita lalui dulu, berbeda dengan zaman anak-anak kita sekarang ini. Jadi tugas orangtua untuk menyiapkan anaknya menjadi anak generasi maju.

Hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 lalu, saya menghadiri Festival Generasi Maju di Summarecon Mall Bekasi yang diadakan oleh SGM Eksplor. Acara ini berhubungan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Juli. SGM Eksplor ingin mendukung para orangtua untuk menciptakan anak generasi maju.

Dalam acara ini juga diadakan Grand Final Festival Sahabat Generasi Maju di mana SGM Eksplor memberikan beasiswa dengan total 1 Milyar kepada anak-anak berprestasi yang sebelumnya telah melewati beberapa seleksi. Wow. Tentunya beasiswa ini sangat berarti karena biaya pendidikan semakin mahal. Padahal, ada banyak anak yang sebenarnya berbakat dan berprestasi tapi bisa saja tak tersalurkan karena terganjal biaya pendidikan.

SGM Eksplor dengan Complinutri

Selain pendidikan, tentunya dukungan nutrisi sangatlah penting. SGM Eksplor dengan Complinutri berupa Kalsium dan Vitamin D, Zinc dan Vitamin C, Serat Pangan Inulin, serta Minyak Ikan dan Omega 3 memberikan tambahan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak-anak kita. 

Antusiasme para orangtua untuk menyaksikan Festival Generasi Maju ini dapat dilihat saat saya mendatangi lokasi. Area festival dipadati oleh para orangtua yang membawa serta anak-anaknya. Iya dong, anak-anak harus ikut karena di lokasi disediakan arena bermain dan belajar sesuai dengan 5 faktor penting agar anak menjadi generasi maju.

Diadakan juga talkshow parenting yang menghadirkan psikolog Anna Surti Ninna dan artis Alyssa Soebandono yang telah memiliki 2 orang anak. Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor memberikan sambutannya dan penjelasan mengapa diadakan Festival Generasi Maju. Hari Anak Nasional 2018 adalah momentum untuk para orangtua akan lebih mengoptimalkan 5 potensi prestasi anak generasi maju.

Talkshow SGM Eksplor

SGM Eksplor mendukung melalui kontes di media sosial Facebook pada tanggal 19 April sampai 8 Juli 2018 di mana para orangtua diajak menceritakan potensi prestasi yang dimiliki anaknya. Selain itu juga diadakan edukasi dan stimulasi 5 potensi prestasi anak melalui kegiatan mewarnai, olahraga, menyanyi, dan lain-lain di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung untuk menemukan 25 pemenang beasiswa pendidikan total 1 Milyar. 

Berkaitan dengan 5 potensi prestasi anak itu, di Festival Generasi Maju ini juga disediakan kelas bermain dan belajar yang sesuai dengan kelimanya yaitu cerdas dan kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel, dan percaya diri. Di antaranya: 

Cerdas dan Kreatif 
Di kelas Cerdas dan Kreatif ini anak-anak diajak mewarnai dan menjawab pertanyaan dengan permainan yang mengasyikkan. Anak-anak terlihat antusias. Mereka sebenarnya mau diajak belajar asalkan dengan kegiatan yang mengasyikkan.


Tumbuh Tinggi, Kuat, dan Mandiri
Anak yang tumbuh tinggi dan kuat akan mendukung cita-citanya kelak. Di kelas ini disediskan Wall Climbing di mana anak bisa memanjat dinding dengan didampingi instruktur untuk melatih kekuatan fisiknya. 


Supel 
Anak yang supel dan mudah bergaul adalah anak yang berprestasi karena akan mendukung cita-citanya kelak. Anak yang supel dapat berkomunikasi dengan orang lain, sehingga mempermudah tercapainya cita-cita. 


Percaya Diri 
Terakhir, anak yang memiliki rasa percaya diri adalah anak yang memiliki potensi prestasi di masa depan karena mampu menunjukkan bakatnya di depan banyak orang. Di kelas ini, anak diajak bernyanyi atau sekadar berbicara di atas panggung.

 

Psikolog Anna Surti Ninna seorang psikolog anak dan keluarga, mengajak para orangtua untuk ikut menggali 5 aspek tumbuh kembang anak agar anak berkembanh secara optimal..Kelimanya ini saling berkaitan dan berhubungan satu sama lain. Jadi, semestinya tidak boleh ada satu yang kurang. Kelimanya adalah fisik, kognitif, bahasa, dan sosial. 

Acara yang padat ilmu ini juga menghadirkan narasumber dr. Nurul Ratna Mutu, seorang dokter gizi klinis yang menyebutkan pentingnya nutrisi untuk anak selain stimulasi. Anak jangan hanya diberikan makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak, tapi juga harus ada protein, vitamin, mineral, serat, dan probiotik. 

Dan jangan lupakan juga zat-zat tambahan lain untuk perkembangan otak anak supaya cerdas dan kuat, seperti Omega 3, Omega 6, Zat Besi, Fosfor, Seng, Yodium, Vitamin D, dll. 

Astrid menambahkan, jika semua zat itu kurang jumlahnya dalam makanan harian maka perlu ditambah dengan susu SGM Eksplor Complinutri yang mengandung semua zat di atas untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Yuk, sebagai orangtua kita mulai mengasah 5 potensi prestasi anak melalui stimulasi dan nutrisi yang tepat. 




16 comments:

  1. Anakku sudah punya 5potensi itu ga yah? Harus labih memperhatikan asupan gizi dan stimulasinya hih...

    ReplyDelete
  2. Keren acaranya Festival Generasi Maju SGM Eksplor
    Memang dengan potensi yang terasah anak akan makin berprestasi. DAn untuk mengasah potensi dibutuhkan stimulasi dan nutrisi :)

    ReplyDelete
  3. Iya keren dan bikin happy acaranya.. trs nambh pngetahuan buat ortu lagi, aku undang dong

    ReplyDelete
  4. Hayu ah asah lima aspek kecerdasan si kecil

    ReplyDelete
  5. Keren acaranya yah SGM tar pas punya baby pgn ikut beginian ahh

    ReplyDelete
  6. Acara nya seru ya mba materinya bagus jadi harus lebih memperhatikan 5 aspek tersebut ya

    ReplyDelete
  7. Seruuuu banget ya mbak acaranya... Alhamdulillah lokasi yang dipilih juga Deket dari rumah jadi lebih memudahkan...

    Btw ternyata kalo kita percaya Ama anak, anak pun insya Allah bisa ya... Tadinya aku agak khawatir pas anakku ikut kelas tumbuh tinggi dan kuat yang bagian manjat dinding itu... Tapi Alhamdulillah dia bisa loh... Kagum Ama anak sendiri... Hehehe

    ReplyDelete
  8. Keren ya acaranya, bener2 membantu orang tua untuk lebih mengenal bakat anak. Dan anak sendiri juga diajarkan untuk berani tampil, sigap dan kreatif. Semoga tahun depan ada lagi ya acara spt ini dan dikota2 lain yang belum kebagian dikunjungi.

    ReplyDelete
  9. Iyaa acr nya seruuu y, kmrn aku sempet ksna jg tp qta ga ktmuan y mba hiihii, inshaa allah next time yaa

    ReplyDelete
  10. Anakku anak SGM, hahaha
    Liat mrk laen dan dibandingin sama SGM nutrisinya relatif sama, ya sudahlah dulu si kecil dua-duanya pake SGM sebagai tambahannya

    ReplyDelete
  11. Kalau ada permainan edukatif seperti ini anak anak pasti suka banget gak mau udahan, Semoga SGM terus memberikan edukasi nutrisi melalui program program menarik lainnya.

    ReplyDelete
  12. Keren acaranya dan beredukasi, melatih kreatifitas anak

    ReplyDelete
  13. Woww ternyata banyak ya potensinya.. hmmm apakah ponakan ponakanku Punya potensi ini.. tapi insyaallah nutrisinys terpenuhi.. supaya tumbuh kembangnya bagus seperti anak Generasi maju

    ReplyDelete
  14. Aku suka banget kata-kata di umbulnya kelas tumbuh kuat&mandiri, percaya diri dan supel membekali dengan mental begini keren banget ya mba.

    ReplyDelete
  15. Makin cerdas tidak hanya sekedar iq, eq. Perlu di stimulasi dari kecil, disitulah peran bunda dan asupan bergizi

    ReplyDelete
  16. Nah ini nih, tumbuh kuat dan mandiri, asyik stimulasinya wall climbing ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...