Monday, August 13, 2018

Tampil Feminim dengan Kemeja Wanita


Enaknya jadi wanita itu banyak pilihan busana yang bisa kita pilih, meskipun busana tersebut mengadopsi pakaian laki-laki,  salah satunya kemeja. Kemeja identik dengan laki-laki, karena model busananya terlihat maskulin dengan sedikit detil. Buat saya yang suka tampil feminim, tadinya saya juga kurang tertarik dengan busana model kemeja berpotongan lurus dan tanpa banyak detil. Seiring dengan semakin banyaknya model kemeja wanita, saya pun mulai mencoba mengenakannya.


Dalam cerita outfit of the day kali ini, saya akan mengupas kemeja wanita yang saya kenakan dalam suatu acara. Model kemeja ini layaknya kemeja laki-laki dengan potongan lurus. Warnanya pun hitam. Saya sengaja memilih warna hitam agar dapat menyamarkan berat badan saya yang berlebih. Warna hitam dapat membuat tubuh terlihat ramping. Perbedaannya dengan kemeja laki-laki ada pada aksen di kerah yang dapat diikat seperti pita. Hanya saja saya tak mengikatnya seperti pita karena tertutup  kerudung.

Bagaimana agar kemeja wanita yang saya kenakan ini bisa tetap terlihat feminim? Berikut tipsnya: 

Kerudung
Pilih kerudung dengan warna cerah, seperti kerudung ungu yang saya kenakan ini. Warna netral seperti hitam ini membuat kemeja dapat dipadukan dengan berbagai warna kerudung. Pilihan warna kerudung yang feminim selain ungu adalah merah, merah muda, hijau muda, biru muda, oranye, kuning, peach, dan lain-lain kecuali hitam dan abu-abu. 

Boleh saja dipadukan dengan kerudung hitam atau abu-abu asalkan kerudung itu memiliki corak dengan warna cerah seperti kerudung hitam bercorak ungu, kuning, dll. Tentunya jika kemejanya berwarna polos, maka akan lebih menarik jika kerudungnya bercorak, bisa corak bunga, garis-garis, kotak-kotak, dan lain-lain. 

Celana Panjang 
Saya memilih celana panjang warna ungu untuk dipadankan dengan kemeja wanita warna hitam yang saya kenakan ini. Tentunya karena warna ungunya sama dengan warna ungu pada kerudung. Warna cerah pada bawahan akan membuat penampilan lebih feminim meskipun atasan yang kita kenakan adalah kemeja wanita warna hitam. Selain warna ungu, warna-warna cerah lainnya juga bisa dipadukan dengan kemeja wanita warna hitam ini seperti hijau, merah muda, oranye, peach, biru langit, dan lain-lain. 

Ikat Pinggang 
Aksesoris yang tak boleh ketinggalan adalah ikat pinggang. Fungsinya bukan untuk menahan celana agar tidak melorot tapi benar-benar hanya sebagai aksesoris atau pemanis busana. Kemeja yang saya kenakan ini potongannya polos tanpa hiasan apa pun. Sehingga akan lebih menarik jika ditambahkan ikat pinggang. Pilih ikat pinggang berukuran kecil saja agar tidak terlihat berlebihan. Warnanya juga yang cerah seperti cokelat muda, merah muda, ungu, dan kuning. Jangan yang berwarna hitam atau satu warna dengan kemejanya karena ikat pinggangnya tidak akan terlihat. 

Sepatu 
Sepatu adalah aksesoris terakhir yang dapat membantu penampilan terlihat feminim meskipun mengenakan kemeja wanita warna hitam. Pilih sepatu berwarna sama dengan kerudung dan celana panjang, yaitu warna yang cerah juga. Sepatu yang saya kenakan ini warnanya merah muda, jadi masih senada dengan kerudung dan celana panjangnya. 


Tas
Sebagai tambahan aksesoris agar tetap tampil feminim mengenakan kemeja, gunakan tas dengan warna cerah pula. Tas tangan dan tas bahu berwarna cerah adalah pilihan yang tepat untuk kemeja wanita dengan warna polos. 

Kalung
Jika memakai kerudung yang tidak panjang (menutup dada), bisa ditambah dengan memakai kalung wanita yang panjangnya melebihi kerudung. Kalung itu bisa berwarna emas, putih susu, perak, maupun warna pastel sehngga menambah kesan feminim.

Tentu saja agar makin sempurna, warna make up yang kita pakai pun berwarna cerah (jangan gothic). Riasan wajah Korean Look dengan dominasi warna merah muda pada pemulas mata, pemulas pipi, dan bibir akan membuat tampilan kita lebih lembut dan feminim meskipun kemeja yang kita kenakan bergaya maskulin.

Namun, model kemeja wanita saat ini juga banyak yang sudah memperlihatkan sisi feminim seperti aksen rempel di bagian dada dan aneka variasi model pada bagian tangan. Belum lagi warna-warna kemejanya pun tak hanya warna tua tapi warna-warna muda yang menimbulkan kesan ceria khas wanita.




18 comments:

  1. jadi kepengan beli kemeja mbak, karena kemeja yang kemarin pada ga bisa dipake lagi sekarng

    ReplyDelete
  2. Wes simpel tapi tetap terlihat elegan ya bun. Kalau saya belum punya baju kemeja. Soalnya kebanyakan bajunya gamis hihihi

    ReplyDelete
  3. Tetap modis terlihatnya walau berkemeja karena pintar-pintar kita ya mbak memadu padankannya. Cantik, dan tipsnya bisa aku ikuti nih

    ReplyDelete
  4. Kalau dilihat dari model lengan kemejanya memang kelihatan kayak kemeja laki-laki, walaupun untuk perempuan juga ada yang begitu. Tetapi, dengan tambahan belt dan kerudung motif bunga bikin terkesan jadi feminin :)

    ReplyDelete
  5. Aku semenjak nikah jarang pake kemeja, padahal waktu kuliah mah setelannya rok panjang sm kemeja mulu

    ReplyDelete
  6. Saya udah lama gak pakai kemeja, kejaan waktu masih ngajar dulu. Kl sekarang lebih senang pakai gamis kemana2

    ReplyDelete
  7. Duh, kalo di sini aku gak bisa pake celana yg nempel tanah begitu mom. Soalnya ada kandang ayam wkwkwk... Bisa2 kena tainya.

    ReplyDelete
  8. Sy jg pecinta kemeja dan biasanya gak ketinggalan pake kalung. Hihi. Udah stylenya suka begitu. Nilai plusnya mmg pke kemeja kalau bs madu padankan terlihat cantik dan feminine ya..

    ReplyDelete
  9. Saya penyuka kemeja, kemeja yang udah nggak muat dikancing pun tetap saya pakai sebagai luaran saking sukanya pake kemeja haha

    ReplyDelete
  10. Kemeja kesannya maskulin yah, eh ternyata bisa dipadu padankan sehingga jadi feminim. Mungkin suka kemeja-an cocok banget tips dari mba Leyla

    ReplyDelete
  11. Kemeja tu enaknya bisa buat formal dan gak formal, tinggal padu padankan sama aksesorisnya aja. Trus kalau bisa pilih kemeja yg warna dasar jd enak bisa dipakai bolak balik gak mbosenin :D

    ReplyDelete
  12. cucok ini mbakkk aku juga lagi brlajar jadi feminim ihirre hehhehe

    ReplyDelete
  13. Keren mbak gayanya. Aku juga suka kemeja begini. Cuma aku badannya kurus. Nggak terlalu PD aja pakai ikat pinggang. Alas kaki adalah yang selalu jadi hal super penting buat akuh. hhe

    ReplyDelete
  14. Banyak banget sekarang brand yang mengusung kemeja wanita dengan berbagai model tapi tetap stylish dan chic digunakan sehari hari.

    ReplyDelete
  15. Simple, stylish and chic tiga kata yang cocok. Aku ga pernah pakai celana warna-warni, tapi boleh lah kapan-kapan aku coba

    ReplyDelete
  16. Kemeja bisa dipakai wanita makin bervariasi asal bisa memilih aksesorisnya.

    ReplyDelete
  17. Cakep mbak Ella, dah pantes deh jadi konsultan fashion ..

    ReplyDelete
  18. Aku dulu waktu kerja suka banget pake kemeja, terutama putih sampai punya berapa model. Biasa kupakai dengan padu padan blazer, rompi atau scraf. Bawahan pantalon, kulot, sepatu boots atau stiletto deh..elegan dan chic

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...