Wednesday, August 15, 2018

Spot Glamping Terbaik di Pulau Jawa


Kebutuhan untuk berlibur kian meningkat seiring perkembangan teknologi yang membuat perjalanan Anda semakin mudah. Saat ini muncul sebuah istilah yang menggambarkan suatu aktivitas luar ruangan yaitu camping namun dengan nuansa yang lebih praktis, dan istilah tersebut adalah glamping. 


Istilah glamping atau glamour camping ini muncul karena berbagai bukit dibuka menjadi situs liburan. Ketinggian bukit yang terbilang mungil dibandingkan dengan gunung pada umumnya membuat glamping sangat tepat diaplikasikan di tempat ini. 

Bagi Anda yang ingin merasakan hiking dengan tingkat kesulitan yang amat rendah, mungkin Anda dapat mencari beberapa situ glamping untuk hiking bersama keluarga atau sahabat Anda. Dalam artikel ini terdapat beberapa spot menarik yang patut Anda sambangi ketika Anda ingin merasakan sensasi berbeda untuk ber-hiking ria. 

Siapkan waktu cuti Anda untuk mencari tiket travel menuju spot-spot terbaik glamping di Pulau Jawa, dan jangan lupa untuk membaca artikel ini sampai habis sebagai referensi untuk Anda ber-glamping. 

Grafika Cikole
Dikelilingi hutan pinus dan jalan yang menanjak membuat area perkemahan di Cikole terasa seperti menyatu dengan alam. Tidak heran,  glamping yang ditawarkan di tempat ini menjadi salah satu yang populer di kalangan wisatawan. Bias panacaran sinar matahari yang terhalang oleh sinar mata hari menghasilkan keindahan yang membuat Anda takjub bak di tengah hamaparan hutan yang luas.  Cotage-cotage kecil yang berbentuk seperti tenda memberikan keunikan tersendiri dan siap untuk melindungi Anda dari dinginnya udara di malam hari.

The Lodge Maribaya
Tempat glamping ini bisa Anda temui di The Lodge Maribaya, Lembang. The Lodge Maribaya sendiri merupakan tempat rekreasi yang kerap kali dikunjungi karena biaya masuknya yang tidak terlalu mahal. Menyuguhkan panorama yang indah, membuat wisatawan tertarik untuk berkunung dan menjadikannya tempat wisata yang populer. 

Selain itu wahana berfoto di tempat-tempat yang ekstrem namum anam bisa didapati di sini, sehingga pengunjung dapat berfoto dengan panorama yang indah sambil bergaya di sepeda gantung, ayunan yang bergantung di ketinggian. Menuju pintu keluar di dalam tempat rekreasi ini, Anda akan melihat sebuah kawasan glamping yang dipagari oleh batang-batang pohon yang membuat camping terasa intim meskipun berada di tengah-tengah tenpat wisata. 

Hamparan pohon cemara yang menjulang tinggi menjadikan suasananya terasa seperti di tengah hutan. Bentuk tenda yang disuguhkan juga terbilang unik , karena berbentuk seperti bawang dengan kasur di dalamnya.


Gunung Pancar 
Kamar tidur yang benar-benar sebuah tenda yang didirikan dengan tali yang dibentangkan dan kemudian ditancapkan ke tanah. Meskipun begitu di dalamnya Anda akan mendapati tempat tidur yang langsung beralaskan karpet untuk menutupi tanah. Sehingga Anda akan tetap merasa aman dan nyaman sambil menikmati cmping di alam bebas. Lokasinya yang berada di Sentul dan tidak jauh dengan ibu kota Jakarta membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Highland Park Resort Bogor
Camping mewah juga bisa Anda dapatkan di Highland Park Resort Bogor. Dengan tenda yang mengerucut seperti tenda milik suku Indian menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu glamping. Fasilitas di Highland Par Resort Bogor terbilang lengkap dan mewah. Anda tidak perlu khawatir untuk mandi di kawasan yang berudara dingin seperti di sini, sebab kamar mandi yang disediakan dilengkapi dengan pemanas air. Selain dapat menikmati pemandangan yang indah, di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas outdoor yang disediakan di resort ini.

Tanakita
Merasakan camping sesungguhnya di Tanakita! Berlokasi di Taman Nasional Gede Pangrango, Anda hampir benar-benar merasakan seperti sedang camping dengan bermalam di tenda yang hanya berisikan sealas tempat tidur atau bahkan sleepingbag. 

Jiwa petualang Anda pun akan terpacu di sini, melihat banyak aktivitas-aktivitas yang menantang seperti berjalan di tali yang tinggi menyebrangi antar pohon yang tinggi atau high ropes, menyusuri arus sungai, dan aktivitas yang menantang lainnya. Meskipun berada di alam yang bebas dengan segudang aktivitas yang menantang adrenalin dan jiwa petualang Anda, namun fasilitas yang ada di sini terbilang memadahi. 

Seperti contohnya,  Anda tetap dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dengan kamar mandi yang menyediakan air panas, serta Anda tidak perlu repot untuk menacri makanan, sebab Anda akan disediakan makanan beserta snack.

Bravo Camp Cidahu Sukabumi
Akses tempat yang mudah untuk dikunjungi, membuat Bravo Camp menjadi destinasi yang dipilih bagi para penikmat gampling. Terletak di Sukabumi, tepatnya di kaki Gunung Salak, membuat aktivitas perkemahan terasa nyata. Dengan fasilitas yang lengkap dan juga nyaman, Anda akan mendapatkan pengalaman berkemah dengan menyenangkan.

Alang Alang Nature Camp
Alang Alang Nature Camp yang berada di Bogor, menjadi salah satu kawasan perkemahan dengan fasilitas glamping. Dengan tenda yang unik menyerupai saung dengan rimbunan jerami di atapnya, menjadikan perkemahan ini seperti pedesaan yang asri dan menarik untuk dikunjungi. Di sini Anda juga bisa melihat hamparan luas pemandangan yang indah, membuat Anda menjadi lebih rileks dan bisa melupakan sejenak kejenuhan yang sedang melanda.

Trizara Resort Bandug
Sebuah alternatif camping dengan fasilitas yang terbilang mewah bisa Anda temudi di Trizara Resot Bandung. Terletak di atas bukit,  Anda akan merasakan pengalaman layaknya bercamping di alam bebas dengan suguhan panorama yang sangat indah. 

Kamar-kamar yang berbentuk tenda memiliki ruangan yang cukup luas dengan tempat tidur yang sangat nyaman. Meskipun lokasi glamping ini berada di atas bukit dan menyatu dengan alam, Anda tidak perlu mengkhawatirkan sambungan sinyal untuk telfon genggam Anda, karena sambungan wifi tersedia untuk Anda secara gratis dengan jaringan yang bagus.

2 comments:

  1. Mba Leylaaa, aku belum pernah glamping sama skali nih. Padahal ngiler banget lihat foto2 pas glamping tuh kece kece ya mba. Tempatnya juga nyaman banget

    ReplyDelete
  2. Pengen glamping sebenernya, tapi ngajak siapa yaa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...