Monday, August 20, 2018

Harga Mobil SUV Jakarta, Impian Punya Mobil pun Terlaksana


harga mobil suv jakarta


Harga mobil SUV Jakarta kini tak lagi jauh dari jangkauan. Buat yang belum tahu apa itu mobil SUV atau Sport Utility Vehicle, yaitu jenis mobil yang dapat melewati berbagai rintangan di jalan off-road dan on-road. Bisa dibilang ini mobil yang tangguh melewati berbagai medan jalan, baik itu jalanan mulus maupun rusak.


Bagi para petualang, mobil jenis SUV ini sudah tentu jadi idaman karena meskipun berjalan di atas jalan rusak tapi tetap enak dikendarai. Jangan dibayangkan disain mobil ini 100% maskulin karena disainnya merupakan gabungan dari model mobil jeep, sedan, dan pick-up. Well, kombinasi feminin dan maskulin deh. 

Mobil SUV bisa tangguh di jalan karena jarak antara badan ke tanah itu cukup tinggi sehingga bisa lancar melewati jalanan yang banjir. Ukuran bannya juga besar dan kuat, dijamin tahan benturan bebatuan. Tenaga mesinnya cukup besar, jadi meminimalisir mogok di tengah jalan. Dan sudah tentu dilemgkapi dengan ban serep sehingga bisa langsung diganti kalau bannya bocor. 

Nah, saya sendiri sudah punya satu mobil SUV di garasi dan sejauh ini pemakaiannya puas banget. Tentu saja kalau mau bepergian jauh ya dicek dulu kondisinya di bengkel resmi ya. Harga mobil SUV memang lebih mahal karena kelebihan-kelebihan yang sudah disebutkan tadi.

Btw, suami saya membeli mobil SUV karena memang jalanan ke rumah kami itu masih rusak parah berhubung belum dapat perhatian dari pemerintah daerah. Jadi yang terpikir di benak suami dulu ya pokoknya harus beli mobil yang tangguh. Bodynya memang kokoh dan kuat. 

Mobil SUV saat ini juga dilengkapi dengan kursi penumpang yang cukup banyak, bisa untuk 7 penumpang. Kalau anak kecil ya bisa 12 penumpang hehehe.... Dengan semua keunggulannya itu, tak heran kalau harga mobil SUV Jakarta lebih mahal daripada jenis mobil lainnya.

Eit tapi sekarang ini sudah ada produsen mobil SUV yang berani menjual mulai dari 245 jutaan. Hal itu bisa diketahui di pameran Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS). Kira-kira worth it nggak sih membeli mobil SUV untuk keluarga? Berdasarkan pengalaman saya sih, bermanfaat sekali. 

  1. Bisa bawa banyak anggota keluarga, terutama kalau punya anak banyak atau mau jalan-jalan dengan keluarga besar. 
  2. Tangguh di jalan, selain body yang tangguh juga fitur keselamatan yang mumpuni yah walaupun takdir di tangan Allah, yang penting sudah ikhtiar memilih mobil dengan fitur keamanan terbaik. 
  3. Bagasi luas, kursi jok belakang bisa dilipat untuk tambahan bagasi. Jadi bisa bawa banyak oleh-oleh. 
  4. Disain mewah dan cantik, meskipun body besar tapi tetap indah dipandang. Buat selfie-selfie ya boleh juga. 
  5. Bisa dibawa jalan jauh tanpa mogok dan tetap nyaman selama di perjalanan. Jadi buat yang kampungnya jauh dan mau pulang kampung naik mobil sendiri, ya mending pakai mobil jenis SUV ini. 
Kalau pernah lihat iklan mobil yang berjalan melewati jalan rusak, berlubang, digenangi air, tapi penumpang hanya sedikit merasakan goncangan dan body mobil tetap tangguh, nah itu dia mobil SUV. Seperti namanya, Sport Utility Vehicle, kuat dan tangguh layaknya olahragawan. 

Apakah mobil jenis SUV ini bisa jadi mobil keluarga? Ya sudah tentu bisa. Apalagi kalau tinggal di daerah rawan banjir di mana mesin mobil bakal rusak kalau terendam air. Dengan jarak badan mobil yang jauh dari tanah, mampu menimalisir kerusakan mesin akibat banjir. Kecuali kalau banjirnya seatap ya. 

Buruan deh cek harga mobil SUV Jakarta supaya impian punya mobil terlaksana. Kalau budjet minim, mending beli mobil yang awet seperti jenis mobil SUV ini yang memang dirancang untuk medan yang sulit. Sudah pasti body kokoh dan awet. 

5 comments:

  1. Saya juga pengen punya SUV. Tetapi, buat jalan-jalan biar agak legaan dan tangguh. Kalau untuk keliling Jakarta masih lebih memilih pakai city car

    ReplyDelete
  2. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  3. SUV multifungsi pas dan ekonomis menurutku. Pilihan tepat kalau punya keluarga besar pakai SUV

    ReplyDelete
  4. aku belum kesampean beli mobil :(, semoga kebeli.. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Selama ini masih sewa, belum bisa beli sendiri.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...