Friday, March 30, 2018

Belajar Bikin Crepe di Crepe Signature Bogor Trade Mall



Crepe, kata itu mengingatkan saya pada selembar kain dan selembar kertas. Kain crepe adalah jenis kain yang jatuh, sedikit menerawang, tidak gerah, dan cocok dipakai untuk acara formal maupun nonformal. Sedangkan kertas crepe adalah kertas dengan permukaan kasar, mudah retak, dan sering digunakan untuk aktivitas kreatif. 

Ternyata ada juga makanan bernama Crepe yang ciri-cirinya mirip dengan kain dan kertas Crepe. Lembarannya tipis dan mudah pecah. Di dalamnya bisa diisi macam-macam sesuai kreativitas. Serunya lagi, hari Selasa tanggal 27 Maret lalu, saya diajak belajar bikin Crepe bersama blogger dari Bogor di Outlet Crepe Signature jam 10-12 siang. Walaupun sempat dibawa muter-muter oleh angkot dari Stasiun Bogor, Alhamdulillah saya bisa sampai juga di outletnya.

Crepe Signature Bogor Trade Mall

Bersama dengan 9 blogger Bogor lain, saya diajak menyaksikan cara membuat Crepe. Kami diminta mencoba membuatnya dan ternyata susah sekali. Adonan tepung dituang ke wajan datar, kemudian diputar dengan alat. Cara memutarnya itu yang sulit karena butuh keluwesan tangan. Berhubung tangan saya tidak luwes, jadilah gagaaall..

Membuat kulit Crepe

Crepe Signature sendiri adalah merk Crepe berukuran jumbo yang bakal bikin mata membelalak saking gedenya. Makanan yang berasal dari Singapura ini juga dijual di Brunei dan Malaysia. Untuk wilayah Bogor, ada 3 outletnya yaitu: 

  1. Bogor Trade Mall Lantai UG 
  2. Food Paradise, Teras Yasmin
  3. Botani Square Mall Lantai LG 
Tadi kan saya bilang kalau saya gagal membuat kulit crepenya. Jadi saya mencoba membuat isiannya saja. Saya memilih isi cokelat Nutella dan Meises sesuai keinginan Salim. Setelah jadi, Salim senang sekali karena sebelumnya tak sabar menunggu mamanya dapat giliran membuat Crepe. Gimana rasanya? Crepenya gariing, crunchy. Ukuran sudah pasti jumbo. Puas deh makannya..Cokelatnya juga yummy. 

Bikin Isian Crepe

Crepe Isi Cokelat Nutella dan Meises

Eit, isian dalamnya bukan hanya cokelat. Ada banyak pilihan rasa. Ada Sweety Crispy, Premium Crepe, Savoury Crispy, Fruity Crispy, dan Es Krim Crepe. Harganya berkisar antara Rp 15.000 - Rp 27.000. Harga yang terjangkau kan untuk Crepe berukuran jumbo? Nggak heran kalau banyak peminatnya. Jam 11 pagi saja saat baru dibuka, sudah banyak yang beli. 



Crepe Signature, Besar dan Crunchy

Keistimewaan dari Crepe Signature ini selain besar dan crunchy juga instagrammable. Jadi buat yang suka pajang foto makanan di IG, harus banget mengabadikan Crepe Signature di feednya. Pasti cantik deh bentuknya. Kalau malas ke mall-mall di atas, bisa pesan via GOFOOD lho. Jangan khawatir Crepenya aman karena kardusnya tersedia. Cantik pula kardusnya. Salim aja bawa pulang 3 buat kakak-kakaknya. 

Salim bawa pulang 3 kotak Crepe Signature

Mau dapat info promo dan even yang diadakan oleh Crepe Signature? Cuss add Line ID @CREPESIGNATUREBGR dan Instagram @crepesignaturebogor. 


17 comments:

  1. Asyiiik... Ngeborong Crepe 😸😸😸 mesti doi suka...

    ReplyDelete
  2. Aduh enaknya kalau bisa ikut bikin, hihi. Jadi nambah pengalaman juga.

    ReplyDelete
  3. enak yaa crepenya. boys di rumah pasti pada demen

    ReplyDelete
  4. Enak Banget ya makannya tapi buatnya ternyata susah juga

    ReplyDelete
  5. Cieee.. Tangannya kurang luwes, kayaknya harus belajar nari dulu deh..

    ReplyDelete
  6. Gede banget itu crepe-nya. Kalau SID yang bawa keknya wajahnya ketutupan crepe. Heheh. Hmm enak juga tuh topping nutella meses.

    ReplyDelete
  7. Wow..crepe nya ukuran jumbo
    Kenyang dah tuh. Saya suka beli kalo lagi ada outletnya

    ReplyDelete
  8. Cerpen super gede begitu mah pasti bakalan jadi idola anak anakku tuh mbak... Di Bekasi udah ada belum ya...

    ReplyDelete
  9. Wah besar banget mba crepe nya.. mauu donkk.. hehee..

    ReplyDelete
  10. Wakakakk aku kalau dirumah suka bikin jg. Tapi kok ga seenak kalau beli ya

    ReplyDelete
  11. Asiknya, bisa belajar bikin crepes gratis.:(
    Mau dong infonya kalau ada kelas lagi mba Leyla

    ReplyDelete
  12. Ak suka banget crepes tapi yg gurih, bikin sendiri topingnya banyakin ya hihihi

    ReplyDelete
  13. Key suka banged niy sama Crepe, paling suka yang isiannya coklat. Kalau ukuran jumbo gini bisa makan ber2 niy, harganya juga terjangkau ya Mbaa.

    Kapan2 ajarin bikin crepenya ya Mba Leyla..

    ReplyDelete
  14. Anak anakku suka bgt Crepe. Krn ngga ada alatnya dan gak bs bikin sendiri ya jadinya beli deh. Tp blm pernah beli crepe sebesar itu ya. Jumbo. Ngga ada sepertinya di Crepe langganan anak2.

    ReplyDelete
  15. Waah gede bngt crepe nya pasti seneng y bisa dpt resep bikin crepe, ank2 jg jd seneng

    ReplyDelete
  16. Seru banget ya bisa bikin Crepe jadipengen nyobain. Di Lampung seharga 20-30 an ribu.

    ReplyDelete
  17. padahal suka banget dgn cemilan itu tapi selalu ga ada waktu untuk buat nya hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...