Saturday, March 3, 2018

SO GOOD Logo Baru dan Gizi Seimbang untuk Keluarga


Piring Gizi Seimbang SO GOOD


Aku anak sehat, tubuhku kuat. Karena ibuku rajin dan cermat. Semasa aku bayi, selalu diberi ASI, makanan bergizi, dan imunisasi.... 

Masih ingat lirik lagu itu, Bu? Saya sih ingat banget karena sudah nempel di kepala. ASI, makanan bergizi, dan imunisasi adalah hal-hal penting untuk kesehatan anak. ASI dan Imunisasi alhamdulillah sudah saya berikan kepada anak-anak. Makanan bergizi? 

Itu dia. Tadinya saya bingung memberikan gizi seimbang untuk anak. Iya sih saya tahu, harus ada karbohidrat, protein nabati dan hewani, serat, vitamin, dan mineral. Yang bingung itu memilih menunya. Memikirkan menu masakan dengan gizi seimbang setiap hari seperti memikirkan bagaimana cara kabur dari Debt Collector, hahaha (becanda). 

Untung kemarin saya diajak oleh Blogger Perempuan Network mengikuti acara peluncuran Logo Baru SO GOOD tanggal 27 Februari 2018 di Hook Resto & Cafe Jakarta. Wow, SO GOOD! Saya excited sekali setiap diundang oleh SO GOOD karena membayangkan akan membawa oleh-oleh yang sangat disukai oleh anak-anak saya: NUGGET. 

Acara dengan nuansa hijau khas SO GOOD itu dibuka dengan paparan Bapak Soegiono, Head of Marketing & New Business Development dari PT SO GOOD FOOD yang menjelaskan tentang makna dari logo baru SO GOOD. Ibu-ibu yang rajin beli SO GOOD pasti tahu deh bedanya logo baru dan lama. Tapi tahu nggak apa makna dari setiap simbol yang ada di logo itu? 

Narasumber 

Kalau nggak tahu, nih dikasihtahu oleh Pak Soegiono. Logo baru SO GOOD sebenarnya masih mengandung logo lamanya, yaitu kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau dengan makna kualitas. Logo barunya menambahkan warna emas yang melambangkan kepercayaan. Arti dari gabungan 3 warna itu adalah produk SO GOOD dikenal sebagai produk yang berkualitas dan terpercaya. 

Saya sendiri sangat yakin dan percaya bahwa produk SO GOOD berkualitas dibandingkan produk-produk nugget lain yang ada di pasar. Saya nggak berani membeli nugget siap masak yang ada di tukang sayur dengan kemasan seadanya dan nuggetnya berwarna merah terang. Warna merahnya itu bikin curiga apakah menggunakan pewarna berbahaya? Walaupun harganya murah, saya nggak mau memberikannya untuk anak-anak. Buat apa murah kalau membahayakan kesehatan? 

Balik lagi ke logo SO GOOD yang ternyata sangat filosofis. Antara lingkaran emas dan kotak, ada latar berwarna hijau yang artinya fresh dan natural. Maknanya, SO GOOD ingin memberikan pembaruan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi tang diciptakan. Produk SO GOOD sendiri selalu segar dan alami. Di toko, selalu disimpan di pendingin tersendiri sehingga terjaga kesegarannya. Dalam proses produksinya, SO GOOD Chicken Nugget dimasak dengan suhu 170 derajat celsius tak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan dengan cepat menggunakan teknik IQF (Individual Quick Frozen) agar tetap segar, lezat, dan bernutrisi. 

Di dalam lingkaran hijau, ada banyak simbol yang memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal menginspirasi SO GOOD dalam menciptakan produk berprotein baik dan berkualitas. Ada simbol sumber protein seperti ayam, ikan, udang, telur. Ada simbol ahli yang menginspirasi seperti topi chef dan alat masak. Juga ada simbol senyum yang bermakna kepuasan dari para pelanggan. 

Logo Baru SO GOOD

Yakin pelanggan puas? Yakin banget. Anak-anak nggak bisa bohong. Anak-anak saya itu kalau pergi ke toko yang ada pendingin produk SO GOOD, pasti langsung teriak, "Ma, SO GOOD Ma!" Mereka minta dibelikan chicken nuggetnya. Sudah pasti saya belikan karena memang favorit banget di rumah dan harus selalu tersedia untuk sarapan praktis maupun dibawa sebagai bekal sekolah. Maklum, emak rempong kan ya. Masak SO GOOD tinggal cemplung ke penggorengan. 

SO GOOD Chicken Stick 


Slogan SO GOOD yang dulunya SO GOOD is very Good juga diubah jadi Lebih Baik SO GOOD. SO GOOD memang berkomitmen menghasilkan produk protein hewani yang berkualitas, lezat, dan praktis. Semua demi membantu keluarga Indonesia mendapatkan menu gizi seimbang. Untuk sosialisasinya, SO GOOD dibantu oleh Japfa Foundation yang hadir dalam acara ini melalui Bapak Andi Prasetyo, Head of Japfa Foundation. 

Japfa Foundation berdiri sejak tahun 2015 dengan fokus mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan program peningkatan gizi dan kesehatan dasar. JF juga menerapkan inisiatif advokasi untuk mendukung dan mempertahankan peningkatan nutrisi dan kesehatan dasar seperti Melek Nutrisi Keluarga, Membangun Kesadaran melalui Media Sosial, dan inovasi lainnya. 

JF memiliki duta gizi yaitu Maria Harfanti yang juga datang ke acara ini dan menjelaskan tugasnya sebagai duta gizi sejak tahun 2016. Tugas utamanya adalah menyosialisasikan gaya hidup sehat, terutama tentang gizi seimbang khususnya kepada generasi muda. Hidup sehat dengan gizi seimbang bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal, mengusir stress, mencegah penyakit, dan lain-lain. 

Diputarkan video kunjungan Maria ke Pabrik SO GOOD untuk melihat proses pembuatannya. Maria pun puas dan merasa yakin mengonsumsi SO GOOD karena dibuat dari daging pilihan, tanpa suntik hormon, bebas formalin, dan tanpa bahan pengawet apalagi pewarna merah yang menyeramkan itu ya hiyy.....  SO GOOD diolah dengan higienis, modern, dan pengawasan mutu yang ketat. 

Terakhir, dalam acara ini juga dihadirkan Bapak Prof Hardinsyah MS PhD sebagai Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia menjelaskan tentang pentingnya protein hewani untuk tubuh karena dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membanu pertumbuhan, membentuk otak dan sel darah merah, meningkatkan prestasi dan produktivitas. 

Beliau juga sudah memeriksa kualitas produk SO GOOD dan memastikan telah memenuhi standar utama yaitu dibuat dari daging segar, kemasan baik dan utuh, disimpan pada suhu yang sesuai, ada label dari pihak berwenang, halal MUI, dan tidak kadaluarsa. Produk SO GOOD terdiri atas SO GOOD Siap Olah dan SO GOOD Siap Masak. 

ki-ka: Andi Prasetyo, Soegioni, Maria Harfanti, Prof Hardinsyah

Pada kesempatan itu, saya mendapatkan piring gizi seimbang SO GOOD yang saya gunakan di rumah untuk menentukan menu gizi seimbang. Ternyata mudah saya. 

1/4 Karbohidrat 
1/4 Protein dari SO GOOD
1/4 Sayuran 
1/4 Buah 

Kalau setiap hari makan dengan takaran itu sepertinya saya cepat langsing dan terjaga kesehatannya karena porsinya tidak banyak dan tidak kurang, serta mengandung gizi seimbang. 

Informasi tentang SO GOOD bisa dicek di: 
FB: SoGoodID 
Twitter: @so_good_ID
IG: @sogoorud
Web: http://sogood.id/ 

Thanks, SO GOOD!





6 comments:

  1. Betul banget nih, kalau masak SO GOOD enak tinggal nyemplung dan siap dimakan, hahaha. Cepat dan praktis.

    ReplyDelete
  2. Awalnya suka buat sendiri nugget dengan alasan lebih sehat, tetapi kalau sudah ada nugget sehat dan penuh gizi yang tinggal masak, akhirnya beli So Good deh buat teman lauk makan nasi.

    ReplyDelete
  3. So Good memang mudah masaknya dan terpercaya ya :)

    makanya laku keras dan tetap eksis di pasaran.

    ReplyDelete
  4. Lebih kece euy logonya... Anak anakku juga sukaaaa banget sama so good... Btw itu logonya aja ya yg berubah? Isi dan kualitasnya mah tetep no 1 ya...

    ReplyDelete
  5. Logonya lebih kece dan fresh yaa. Aku sih paling suka yanh varian spicy chicken wing. Pedesnya meresap sampe dalam

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka chicken nugget So Good karena enak dan praktis. Logo baru So Good lebih menarik ya mbak. Terimakasih sharingnya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...