Thursday, March 22, 2018

5 Kekuatan untuk Rumah Zaman Now dari Mortar Utama Weber



Siapa sih yang tak mau punya rumah cantik, indah, dan luas? Saya yakin semua orang pasti mau. Masalahnya, harga rumah semakin mahal. Semakin luas rumahnya, semakin mahal harganya. Belum lagi kalau mau tinggal di kota besar, lahan terbatas sehingga kita harus pasrah punya rumah yang kecil. Eit, siapa bilang punya rumah yang kecil adalah akhir dari segalanya?

Minggu lalu tanggal 15 Maret 2018 saya bersama BloggerCrony datang ke Pameran Mega Build Keramika di Jakarta Convention Center. Buat kamu yang mau beli rumah atau mau renovasi rumah, perlu banget datang ke pameran seperti ini karena selain kita mendapatkan rekomendasi bahan bangunan berkualitas, kita juga akan mendapatkan ilmu tentang membangun rumah yang cantik dan terasa luas. 

Booth MU-Weber 

Contohnya saat saya mampir di booth Mortar Utama Weber, rupanya akan ada talkshow bertajuk "Rumah Zaman Now." Pamerannya masih berlangsung sampai hari ini. Jadi cepetan yang mau datang ke sana juga. Tema talkshownya menarik karena mengulas cara menyiasati bangunan rumah zaman now yang lahannya terbatas tapi tetap luas. Penasaran bagaimana caranya? 

Talkshow ini menghadirkan Bapak Ferdy, seorang arsitek. Beliau memaparkan bahwa banyak kliennya yang ingin membangun rumah di lahan terbatas. Beberapa solusinya pun dijabarkan. Dengan lahan minimal, mereka ingin mendapatkan manfaat rumah yang maksimal seperti ada ruang tamu, beberapa kamar, garasi, dapur, bahkan taman. Wow.... 

Talkshow

Di Indonesia ini, masih banyak rumah tangga yang menggunakan jasa asisten rumah tangga yang menginap. Otomatis harus menyiapkan kamar untuk ART juga. Sementara lahannya hanya 4 x 7 meter. Salah satu solusinya adalah dengan membangun rumah sampai 4 lantai. Kebayang nggak? Kelihatannya kok serem ya sampai 4 lantai. Tidak juga lho kalau melihat contoh rumahnya.

Lantai 1 adalah lahan untuk tempat parkir. atau garasi. Misalnya, punya mobil dan motor. Tentu butuh garasi yang luas. Lantai 2 adalah tempat kegiatan seperti ruang tamu. Lantai 3 adalah dapur, ruang makan, dan tempat mencuci pakaian. Dan terakhir lantai 4 adalah kamar-kamar untuk tidur. Area di bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan perabotan atau buku-buku. Bisa juga untuk kamar mandi kecil. Sedangkan ruang di bawah atap bisa digunakan sebagai perpustakaan atau studio.

Lantas, bagaimana dengan pencahayaannya? Tentunya yang paling penting adalah sirkulasi udara dan cahaya. Untuk cahaya, bila cahaya alami susah masuk dapat menggunakan alat bantu skylight. Kalau susah merancangnya sendiri, bisa minta bantuan kontraktor yang disesuaikan dengan dananya. Kebiasaan orang Indonesia adalah suka menumpuk barang. Hindari kebiasaan ini. Jika barang tak terpakai, langsung buang atau dijual atau dihibahkan..

Bagaimana dengan taman? Tanaman-tanaman hijau bisa ditaruh di pot-pot yang ada di balkon. Jadi, rumah tetap terasa hijau meskipun tak ada lahan untuk menanam. Selanjutnya, untuk menghemat biaya membangun atau merenovasi rumaj, gunakan produk Mortar Utama Weber. Contohnya untuk acian, bisa dipakai MU-270 Skim Bright yang berwarna putih sehingga hanya tinggal dicat satu kali lagi. Tidak boros cat.

MU-270 SkimBright

Nah, selanjutnya Bapak Joni dari Mortar Utama Weber menjelaskan tentang produk terbaru yaitu pengisi nat yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing area rumah. Keunggulannya adalah Easy Clean, mudah dibersihkan sehingga lebih tahan lama dan indah. Pengisi nat itu apa sih? itu lho nat keramik yang dimasukkan ke dalam sela-sela keramik lantai rumah.

Coba perhatikan keramik di rumah kita. Contohnya keramik di kamar mandi rumah saya yang sudah berlubang di pinggirnya sehingga kecoak bisa masuk dari lubang itu. Itu akibat pengisi natnya sudah rusak. Selain area kamar mandi, lantai keramik di area dapur, kolam renang, dan garasi juga sering mengalami kerusakan sehingga tak lagi enak dipandang.

Contoh kerusakan pada lantai keramik

Di dapur, lantai keramik sering ternoda oleh tetesan minyak dan bahan masakan lain sehingga nat keramik mudah retak. Sedangkan di area kolam renang dan kamar mandi, nat keramik yang sering basah pun jadi berjamur dan kusam sehingga mengurangi keindahan area tersebut. Geli nggak sih berenang di kolam yang berjamur?

Untuk area tersebut dibutuhkanlah nat keramik yang tahan lumut, jamur, abrasi, sinar UV, dan cairan kimia seperti kaporit dan pembersih lantai yang keras. Di garasi, nat keramik juga cepat kotor dan pecah akibat ban kendaraan dan beban yang berat. Setelah melalui riset, MU-Weber meluncurkan produk pengisi nat dengan 5 kekuatan untuk 5 area rumah yaitu:

MU-408 Colorfill dengan fitur Easy Clean untuk area interior dan eksterior.
MU-408 ColorKitchen dengan fitur Easy Clean dan Stain Repel untuk pengisi nat area dapur.
MU-408 PowerBathroom dengan fitur Easy Clean dan SmartShield Pro untuk pengisi nat area kamar mandi.
MU-408 PowerPool dengan fitur Easy Clean dan Smarshield Plus untuk pengisi nat area terendam.
MU-408 ColorOutdoor dengan fitur Easy Clean dan Active Defense untuk pengisi nat area teras, fasad, dan balkon.

Produk-produk MU-Weber 

Satu sak harganya hanya sekitar Rp 70 ribuan. Harga yang cukup terjangkau untuk Anda yang mau merenovasi rumah menggunaan bahan bangunan berkualitas dan tahan lama. Selain itu, Mortar Utama Weber juga memiliki produk MU-443 RoofDeckFloor yang diformulasikan khusus untuk lantai atap dak beton, garasi, dan carport. Kekuatannya setara dengan K-175 atau mampu menanggung beban hingga 175kg/cm persegi.

MU-443 RoofDeckFloor

MU-Weber sendiri sudah berdiri sejak 1996 dan memiliki pabrik terbesar di Indonesia. Perusahaan nasional pertama yang memproduksi mortar instan siap pakai dengan teknologi terkomputerisasi. Produknya juga ramah lingkungan karena biaya pemeliharaan rendah sehingga mengurangi penggunaan semen dan air.

Informasi lebih lanjut:
www.mortarutama.com
Instagram: @mortarutama.weber
Twitter: @MortarUtamaID

28 comments:

  1. produk yg sdh terkomputerisasi juga ramah lingkungan. layak jadi pilihan ini

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi referensi nih, thanks Mbak infonya

    ReplyDelete
  3. Pas banget nih tipsnya mba, secara tanah makin mahal jadi rumah minimalis zaman now sangat dicari masyarakat

    ReplyDelete
  4. Bangun rumah 4 lantai? Ampun ga kebayang, kecuali naikny pakai lift. Ngebayngin ntar kalau tua sengsara naik turunnya

    ReplyDelete
  5. Ini baru tahu setiap ruangan jenis semennya beda,,, mau ah d coba klau bngun rumah lagi biar awet

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu kalau nat setiap area ruangan itu berbeda2 yah ... harus telat dalam peruntukan nya supaya keramik dan nat tahan lama. Thank youu info ny Mbak

    ReplyDelete
  7. Dari kemasannya aja udah keliayatan eksklusif. Apalagi kualitas bahannya. Paati awet bgt utk digunakan renov. Rumah

    ReplyDelete
  8. MU itu mulai terkenal sejak hebel direkomendasi menggunakan MU sbg perekatnya,, tpi ide rumah tingkat 4 nya ngeri,, ngeri duitnya,, wkwkwk

    ReplyDelete
  9. wow rumah 4 lantai? udah kayak rumah burung, hihih. tapi emang sih space terbatas, maunya banyak ruangan.

    ReplyDelete
  10. Saya sangat butuh produk ini, soanya rumah banyak dinding yang kelotek karena cuaca saat ini.

    ReplyDelete
  11. Sejak dulu aku kurang suka dg rmh yg luas bgt dan gak proporsional ma jumlah penghuninya. Rmh mungil gak masalah asal sesuai dg fungsi rmh dan nyaman bg penghuninya.

    ReplyDelete
  12. Wahh aku baru denger nih mba. Jadul banget aku ya hehe. Maklum pengetahuanku akan masalah kek gini masih cetek banget. Makasih informasinya ya

    ReplyDelete
  13. Noted banget infonya untuk next saat mau beli rumah dan siap untuk renovasi

    ReplyDelete
  14. Wah pas banget ketemu artikel ini, rencana mau renov rumah..

    ReplyDelete
  15. Noted nih aci-nya kali kapan2 renovasi rumah.
    Produknya udah ada di toko bangunan atau supermarket bangunan kyk Depo Bangunan gk ya?

    ReplyDelete
  16. kemarin benerin tembok pake semen iji. belim bisa bedain sih sama merk lainnya. yg penting halus n kuat

    ReplyDelete
  17. Wah ini toh rahasia keramik tetep awet. Hemat biaya juga ya.

    ReplyDelete
  18. mba aku bayangin rumah 4×7 4 lantai, nggak ada gambarnya ya, menarik idenya..pas nih buat yang mau renov rumah

    ReplyDelete
  19. Itu rumah 4 lantai ukuran 4x7 kok kayak apt ya? Kecil bgt ruangannya.

    ReplyDelete
  20. Rumah 4 lantai? Wow banget ya. Tapi kayanya emang itu solusinya biar rumah rada lega dan nggak senggol-senggolan.

    ReplyDelete
  21. Hoo.. Ternyata beda2 jenis tuh emang karena peruntukan di area rumah yang berbeda juga ya . Baru tauu ��

    ReplyDelete
  22. Biar gak cepet keropos ya.., lantai jadi padat..., Biasanya retak itu karena semen dibawah nya rapuh..

    ReplyDelete
  23. Klo setiap ruang semennya beda berapa sak yang harus dikeluarkan? kayaknya aku belum sanggup bangun rumah pake mortar :D

    ReplyDelete
  24. Ternyata tetesan minyak dan makanan bisa bikin cepat harus ganti keramik, ya.

    ReplyDelete
  25. Barusan tadi pak tukang beli ini.. Lagi renovasi rumah nih Mbak saya.. Memang MU beda kata dia.. Baca ini jadi makin percaya ..TFS

    ReplyDelete
  26. Wah bisa buat jadi ref bangun rumah neh

    ReplyDelete
  27. makasih sahringnya, malah baru tahu nih produk

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...