Friday, March 22, 2019

Hadija: Kembalinya Ussy ke Dunia Tarik Suara




Tak akan pernah ada... cinta...
Cinta yang lain... selain dirimu...
Yang slalu kusayang... yang slalu kurindu
Selalu kusayang.... 

Duh, lagu terbaru Ussy Sulistiawaty yang berjudul Hadija (Hanya Dirimu Saja) ini benar-benar bikin baper. Saya terhanyut saat mendengarkannya. Apalagi kalau melihat video klipnya yang seperti adegan di drama Korea.

Ussy mengeluarkan album baru lagi?!Pasti kaget ya, setelah selama ini Ussy lebih sering meluncurkan bisnisnya seperti Dissy, Lurik Coffee and Kitchen, Bakoel Ussy, serta Mie YummiehUssy. Ussy memang artis multitalenta. Semuanya bisa. Ya akting, nyanyi, sampai bisnis. Luar biasa deh. 

Omong-omong soal karir di dunia musik, Ussy itu sudah mengeluarkan album sejak tahun 2007 dengan judul "It's Me Ussy". Lagunya yang paling terkenal adalah KLIK, yang liriknya seperti ini: 

Ku memang punya trik 
Buat kau klik 
Dengan diriku
Bukan dengan magic
Cuma asyik 
Saat denganmu
Itulah aku....

Lebih lengkapnya, tonton saja di sini.


Lirik yang melekat banget di ingatan kan, saking musiknya bikin kita ingin ngedance. Bahkan Ussy juga beberapa kali duet dengan suaminya, Andhika Pratama, dalam lagu-lagu romantis yang membuat kita iriii deh melihatnya. Pasangan harmonis ini memang sanggup membuat kita melayang di dunia mimpi maupun nyata. Ya iyalah, di teve romantis, di dunia nyata juga.

Ini nih lirik lagu Kupilih Hatimu yang bikin baper sejagat raya, eh se-Indonesia. Dijamin deh semua yang lagi jatuh cinta, bakalan memutar lagu ini berulang-ulang. Lagu ini juga seolah mengisahkan hubungan cinta Ussy dan Andhika yang saling menerima apa adanya.

Kupilih Hatimu
Tak Ada Kuragu
Mencintamu 
Adalah Hal yang Terindah 
Dalam Hidupku Oh Sayang....
Kau Jantung Hatiku....

Ow...ow... tak sanggup deh saya mendengarkan lagunya, karena membuat jantung berdetak kencang dan pipi bersemu merah. Uhuk. Mau baper? Dengarkan saja di sini.


Namun, untuk single terbarunya berjudul Hadija yang dirilis setelah setahun vakum bernyanyi ini, Ussy tak menggaet Andhika  sebagai model maupun teman duetnya, melainkan seorang model yang juga polisi: Gariz Luis. Lho, kok nggak bersama Andhika lagi? Biar kita ada penyegaran, katanya hehehe....

HADIJA ini saya kira nama orang, ternyata singkatan dari "Hanya Dirimu Saja" yang mana singkatan ini dicetuskan oleh sahabat Ussy, Muammar Emka. Video klipnya disutradarai oleh Darius Manihuruk dengan konsep drama Korea sebagaimana yang sedang digandrungi oleh remaja zaman sekarang maupun remaja zaman old (baca: emak-emak).

Ussy Sulistiawaty

Press Conference dan Launching single Hadija ini dilaksanakan di Lurik Coffee Kitchen pada tanggal 15 Maret 2019 lalu dengan mengundang blogger dan media cetak. Uniknya, video klipnya ini akan dibuat mini seriesnya di channel youtube Ussy Sulistiawaty Official. Wah, Ussy bakal merambah youtube juga?!

Nope. Ussy menampik anggapan bahwa dia ingin menjadi youtuber. Bukan berarti dia menganggap sepele profesi youtuber. Justru dia sangat menghargai para youtuber yang menciptakan konten kreatif. Ussy tidak mau langsung disebut sebagai youtuber, padahal dia baru saja membuat channel youtube. Wow, Ussy ternyata orang yang menikmati proses ya.

Nantinya di channel youtube Ussy, selain dapat menyaksikan miniseries, para penonton juga bisa ikut berinteraksi dan menentukan jalan ceritanya. Jika animonya bagus, kemungkinan akan dibuat filmnya juga lho. Ussy juga akan berbagi video kehidupannya sehari-hari bersama keluarga, tutorial make up, tutorial masak, dan lain-lain. Duh, si neng ini memang multitalenta ya. Dandan bisa, masak bisa, main film bisa, nyanyi bisa.

Ussy juga melakukan pemotretan dengan tema-tema sosial yang perlu kejelian untuk memahaminya. Foto-foto itu bisa kita nikmati di akun instagram @ussypratama. Ini nih salah satu fotonya, dengan caption: Close but far. Separated by Gadgets. Paham kan maksud foto ini? Saya sengaja screenshoot yang paling mudah dipahami hehe....



Tak seperti album-albumnya yang lain yang diproduksi oleh perusahaan musik besar, album Hadija ini diproduksi oleh Ussy sendiri sehingga bisa disebut indie label. Ussy merasa kreativitasnya dapat dituangkan tanpa berbelit-belit jika memproduksi sendiri, karena Ussy memang ingin mengeksplore kreativitasnya.

Mulanya, Ussy ragu apakah dia akan kembali ke dunia entertainment? Selama ini dia sudah nyaman dengan bisnisnya. Akan tetapi, setelah bermain dalam film "Lukisan Ratu Kidul," Ussy menyadari bahwa ternyata masih banyak penggemar yang menginginkannya menyemarakkan dunia hiburan di tanah air.

Saya sendiri termasuk pendengar yang terhibur dengan lagu-lagunya Ussy karena semuanya enak didengar. Apalagi buat teman menulis, bisa memunculkan ide dan inspirasi nih. Meskipun untuk lagu yang melow, saya nggak kuat mendengarkannya karena membuat jantung berdebar-debar. Ups.


Saya dan Ussy 

Anyway, buat kamu yang mau mendengarkan suara merdu Ussy di album single Hadija ini, cuss ke youtube channelnya ya. Ini nih di sini:



Ussy bersama para blogger 







40 comments:

  1. penggemar ussy ya mbak...lagu klik menurut saya yang paling easy listening...paling asik...he

    ReplyDelete
  2. Waaj...cantiknyaa.
    Keduanya, kak Leyla dan Ussy.

    Isu-isu yang sosial yang saat ini sedang kita alami, memang baik untuk dilontarkan. Semoga menjadi pelajaran untuk banyak masyarakat.

    Aku gak nyangka kalau Hadija itu Hanya Dirimu Saja.
    Hihii~
    Kreatif yaa..

    ReplyDelete
  3. Awalnya kukira ini nama orang HADIJA terus penasaran aku liat video clipnya ternyata bukan hahaha Hanya dirimu saja, dan aku salfok sama Ussy di VClip cantik anet dan ga keliatan udah punya 4 anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa...sama kaya teh Herva.
      HIhii~

      meuni langsing meskipun uda melahirkan.
      Dan tirus, mashaAllah~

      Delete
  4. aku kira dirimu typo mau nulis akhirnya malah ketulis hadija eh ternyata hadija itu singkatan dari hanya dirimu saja

    ReplyDelete
  5. Hadija kalau di tempat kami biasa dipakai buat ngucapin, hati2 di jalan.. Hehe.. Gpp sih.. Jadi familier sama kata itu.. Penasaran lagunya, Ussy is back.. Yeayyy..

    ReplyDelete
  6. Widiwwww, ada kembarannya Ussy tuh mba, hihihi
    Cantik2 banget :D
    Akhirnya ya, Ussy kembali mengeluarkan suara emasnya.
    paling suka ama lagu2nya yang easy listening dan bikin baper.
    Keren banget nih Ussy, sibuk bangettt :D

    ReplyDelete
  7. Terjawab sudah apa itu HADIJA, ternyata singkatan judul lagu. Tapi pemilihan HADIJA emang tepat banget sich, jadi mudah dihafal karena unik banget. Sukses selalu buat Ussy

    ReplyDelete
  8. saya sampe lupa kalau ussy itu salah satu penyanyi di Indonesia, hehe.
    untung mbak ussy ngeluarin lagu baru, kalau nggak bisa-bisa titel penyanyi hilang begitu saja.
    semoga musiknya sukses juga ya...

    ReplyDelete
  9. sukses untuk album barunya Mbak Ussy, udah lama nih gak dengar lagunya..
    Hadija ya judulnya, hanya dirimu saja, kirain itu nama orang :D

    ReplyDelete
  10. Duh memang mba ussy ini multitalenta ya apa saja bisa dilakukan, saya denger emang lagu hadija ini juga easy listening seperti lagu kliknya yg dulu hits :)

    ReplyDelete
  11. Waaah senangnya bisa foto bareng Ussy ya mba... Btw lagunya Hadija penuh penghayatan, bikin baper melihatnya.... Saya suka banget dg Ussy, artis multitalenta dg segala aktivitasnya.... Meski artis tp tidak pyur memanfaatkan ketenarannya untuk berfoya2...bahkan jauh dari gosip. Caranya dia mencintai keluarganya... Bekerja keras untuk masa depan keluarganya itulah yang menginspirasiku... Semoga Ussy dan Andika terus menjadi keluarga bahagia panutan setiap orang... Aamiin.

    ReplyDelete
  12. ini lucu amat ya judulnya, hehehe. Disingkat gtu, hanya dirimu saja. Ussy cantik banget padahal umurnya udh lumayan, anak juga udah banyak. ga pernah ada gosip aneh2 lagi

    ReplyDelete
  13. Ussy cantik. Saya taak tahui doi penyanyi karena tak pinya TV di rumah. Senang lihat dia bahagia dengan anak dan suaminya Keluarga harmonis yang bisa jadi teladan, apalagi Ussy ternyata multitalenta, merambah pada dunia bisnis. Benar-benar memanfaatkan peluang dengan baik sehingga jadi ladang rezeki. Hidupnya positif dan membawa manfaat bagi sesama berkat bisnis yang dijalaninya.
    Sukses untuk Ussy, ya, Mbak. Saya dari dulu sudah kagum padanya karena dia bukan artis yang dapat imej negatif meski dulu hidupnya tak mudah. Saya senang dia bersama Andika Pratama. Pada akhirnya cinta telah diperolehnya dengan perjuangan.
    Salam.
    Hadija itu simpel. :)

    ReplyDelete
  14. Suka sama kreatifitasnya Ussy.. dalam single terbarunya ini Ussy menunjukan kreatifitasnya ya.. yang memang sudah diinginkan sejak dulu untuk terlibat langsung dalam proses kreatif dalam single terbaru Hadija

    ReplyDelete
  15. Multi talent nih Ussy, jiwa enterpreneurnya juga besar ya. Apa aja dilakonin, kayaknya gak mau diem orangnya. Sekarang ngeluarin single lagi yaa. Penasaran denger lagunya Hadija :)

    ReplyDelete
  16. Menarik juga judul lagunya disingkat jadi nama cantik Hadija, Hanya Dirimu Saja. Salut loh aku sama Ussy, ternya dia selalu total mengerjakan sesuatu hingga jadi sukses. Udah cantik, multi talent juga ya

    ReplyDelete
  17. Emang keren ya Ussy ini udah bisnis emang jago nyanyi lagi. Aku mengikuti proses karirnya yang cukup aman dari gossip

    ReplyDelete
  18. Aku juga follower IGnya nih. Jarang2 deh aku follow artis. Awalnya si karena pgnliat anaknya yang bungsu lucu banget. tp aku senengliat kekompakan keluarganya Ussy ^_^

    ReplyDelete
  19. Lagu Ussy itu hampir semuanya easy listening dan enak untuk di dengar kapan aja. Apalagi sekarang launching single baru dan diputar terus menerus. Kenal kak Ussy dari jaman kuliah dan pertama kali doi nyanyi suaranya masih standar eh sekarang udah bagus banget.

    ReplyDelete
  20. Saya kirain karena menyambut Ramadan. Jadinya bikin semacam lagu untuk sinetron religi. Ternyata Hadija itu singkatan :)

    ReplyDelete
  21. Aku senang deh pas Ussy kembali ke dunia tarik suara karena aku dulu mengenalnya ya sebagai penyanyi. Mau ah langsung subscribe youtubenya

    ReplyDelete
  22. Hadija ini saya pikir hati-hati di jalan, hehehe :D

    Wahhh akhirnya Ussy come back lagi di dunia tarik suara yaa, dan kusuka lihat vide klipnya :)

    ReplyDelete
  23. Ussy ini makin produktif aja yaa, belum lama ini launching warung makan, sekarang launching single terbaru, keren deh. Semoga semua usahanya sukses, amiiin

    ReplyDelete
  24. Dengar lagu hadijanya mellow banget mbak, hehe. Btw produktif banget ya mbak Ussy ini, usahanya dimana-mana tapi tetap tidak lupa dengan passionnya di dunia tarik suara.

    ReplyDelete
  25. jadi kembali menyanyi nih ya mba..all the best for the new single, semoga laku berat dan sukses yaaa

    ReplyDelete
  26. Ussy ini awet banget cantiknya �� pertama baca judul HADIJA kapan hari di IG kukira tuh tentang perempuan pejuang gitu mba wahaha ternyata oh ternyataa ��

    ReplyDelete
  27. Asli tadinya aku ngira nya hadija itu nama orang loh kak... Ternyata hanya dirimu saja ya... Bikin hanyut...

    ReplyDelete
  28. Aku kagum sama semangatnya...Mungkin karena passion dia di entertainment jd meski sudah nyaman di bisnis balik lagi deh hehe..

    ReplyDelete
  29. Ada lirik tapi kutak tahu nadanya kaya gimana, seacrh dulu deh lagu Hadijanya Ussy di Spotify kaya gimana.
    Waduh jadi bikin baper ya apalagi video klipnya.
    Keren banget deh usahanya Ussy sampai punya label sendiri, makin sukses aja.

    ReplyDelete
  30. Kesini jadi ingat lagu klik.memang lagu itu hits banget sampai sampai bingung pasti next album lebih cetar.

    Ternyata single kali ini bisa membantu jadi lebih klik lagi, lagu slow tapi kena di hati

    ReplyDelete
  31. Ussy keren banget yaa. Bisa talent di mana mana. Nyanyi iya. Kosmetik iya. Kuliner iya. Makin ngafabs

    ReplyDelete
  32. Suka banget sama ibu satu ini. Udah cantik, multitalenta dan giat belajar lagi ��

    ReplyDelete
  33. Kreatif banget ya Ussy, membangun interaksi dengan penonton video clipnya melalui web series yang akan segera tayang. Bagus nih, lompatan ide yang kayaknya belum banyak dilakukan oleh para artis. Konsep ini menggabungkan era gen X dengan tipikal gen Alpha ;)

    ReplyDelete
  34. Kerenn Ussy ini sering menggaet blogger buat kerjasama ya BUnd, asikk bisa deket poto bareng orangnya ga sombong ya. Aku suka sama Ussy karena pembelajar dan meski udah artis mau jadi pedagang. Sukses buat album barunya Mba USsy

    ReplyDelete
  35. Ussy ini multitalenta banget yaaaa. Suaranya jg masih bagus walau dah lama gak rekaman. Trus walau udah jd pengusaha dia masih mau gtu berkarya yg nyeni kyk gini, ya single ya webseries jg...

    ReplyDelete
  36. Ussy keren banget ya bisnisnya banyak mulai dari kuliner hingga kosmetik terus ngeluarin lagu juga. Semoga makin sukses yaa singlenya.

    ReplyDelete
  37. Suka deh lagunya. Easy listening. Dan selalu, saluuut buat Ussy. Yang kayaknya gak pernah capek. Udah pegang banyak bisnis pun tetep gak lupa nyanyi. Sukses buat Ussy dan Dika.

    ReplyDelete
  38. Lagunya enak, easy listening banget. Aku aja sampe hafal lho padahal baru beberapa kali denger

    ReplyDelete
  39. Salut sama Ussy. Menurutku dia artis yang cerdas. Nggak yang asal bikin ini itu tanpa konsep. Aku penasaran sama channel Youtubenya tuh. Btw, suaranya Ussy tetap bening ya kalo didengerin meski udah vakum lama.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...