Wednesday, March 13, 2019

Lapis Talas Susu, Varian Baru Lapis Bogor Sangkuriang



Oleh-oleh Bogor yang paling terkenal, apa lagi kalau bukan Lapis Bogor Sangkuriang? Kue dengan bahan utama tepung talas ini adalah yang pertama di Bogor. Talas sendiri adalah umbi khas Bogor yang juga banyak dijual dalam bentuk mentahnya di sekitar Bogor. 


Lapis Bogor Sangkuriang sudah berdiri sejak tahun 2011, dengan kualitas rasa yang khas, kuenya lembut dan beraneka rasa. Tak afdol kalau tak membawa buah tangan ini setiap berkunjung ke Bogor. Standar mutu dan kemasannya terjamin, plus sudah halal MUI. Harganya pun terjangkau, hanya berkisar Rp 32 ribu - 35 ribu per boxnya. 

Pilihan rasanya ada Original Keju, Kopi Susu, Brownies Keju, Cocopandan Keju, Chocovila Keju, Original Extra Keju, Full Talas Keju, dan Pisang Cokelat. Taburan Keju memang menjadi andalan Lapis Bogor Sangkuriang. Inovasi untuk mengembangkan pilihan rasa ini, kembali menghasilkan rasa baru: Lapis Talas Susu. 

Nah, minggu lalu hari Sabtu tanggal 2 Maret 2019, saya menghadiri grand launching Lapis Talas Susu di store Cibinong. Acara dimulai dengan senam bersama ibu-ibu yang tinggal di sekitar Cibinong. Store Cibinong adalah satu dari tujuh store LBS yang ada di Bogor. Enam store lainnya yaitu Padjajaran, Jalan Baru, Stasiun, Dramaga, Sudirman, dan Puncak. 

Store Cibinong 

Store Cibinong ini beralamat di Jalan Raya Bogor Ruko The Galaxy No. 2 B Cibinong, Bogor. Letaknya persis di sisi jalan raya, sehingga aksesnya sangat mudah. Selain dapat membeli Lapis Bogor Sangkuriang, kita juga bisa membeli oleh-oleh khas Bogor lainnya. 



Ibu-ibu sangat bersemangat mengikuti senam pagi ini, karena semuanya mendapatkan kupon undian dan berkesempatan memperoleh banyak hadiah berupa peralatan rumah tangga. Wuih, siapa yang tak mau? Namanya juga ibu-ibu ya, paling senang kalau diberi peralatan rumah tangga dan berlian (ups). 

Senam Ibu-ibu 

Setelah banjir keringat, Andi Giandanni sebagai Promotion dan Store Manager LBS memberikan kata sambutannya sekaligus melaunching varian baru Lapis Bogor Sangkuriang Talas Susu ini. Andi menyebutkan varian baru ini lebih lembut kuenya dan toppingnya menggunakan custard susu. Satu-satunya varian LBS yang menggunakan custard susu nih.

Launching Talas Susu

Pada acara ini, ada promo beli 5 gratis 1 Lapis Talas Susu. Saya melihat ibu-ibu yang datang berbondong-bondong memanfaatkan promo ini dengan membeli bersama teman-temannya. Jadi lumayan dapat potongan harga ya. Tanpa potongan harga pun, saya sendiri kalau ke Bogor sudah pasti membawa oleh-oleh Lapis Bogor Sangkuriang ini karena anak-anak saya suka memakannya dan harganya juga tidak mahal.


Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize yang wow. Lumayan banget lho. Ada yang dapat setrika, kompor gas, kipas angin, bahkan televisi LED. Wuih, sudah ikut senam gratis, pulangnya bawa hadiah yang super. Suaminya pasti bahagia banget deh. Tak sia-sia ya pagi hari datang ke acara launching varian baru Lapis Bogor Sangkuriang ini.

Horee dapat teve

Nah, saya juga tak mau kalah. Saya membawa varian baru Lapis Bogor Sangkuriang ini untuk mencicipi rasanya. Sebagai oleh-oleh khas Bogor yang memang legendaris dan hanya Rp 33.000 per box, tidak membuat kantong bolong kan. Saat tiba di rumah, anak-anak pun langsung menyerbunya sampai habis. Untung sudah saya foto-foto dulu. 

Kuenya dua lapis dengan lapis atas berwarna krim dan bawah berwarna ungu. Kuenya lembut dan curtard susunya terasa berbeda. Kemudian, kejunya itu lebih banyak sampai tumpah-tumpah ke bawah box. Saya pun mengemili kejunya. Seperti varian yang lain, Lapis Talas Susu ini memang membuat ketagihan.


Rasa manisnya pas, tidak membuat sakit gigi dan batuk. Kejunya juga tetap mantap. Mau beli juga tapi malas jalan? Sekarang  kita bisa pesan oleh-oleh khas Bogor ini dengan menelepon ke  nomor 1500-262. Cakupan wilayahnya dari Bojong Gede sampai Cisarua Bogor. Ya memang masih wilayah Bogor saja.

Sementara untuk tokonya sendiri, buka dari jam 6 pagi sampai 10 malam. Wow, jam bukanya panjang kan. Jadi, kapan mau jalan-jalan ke Bogor? Jangan lupa bawa oleh-oleh Bogor yang enak dan membuat ketagihan ini.  Lapis Bogor Sangkuriang. Satu potong, pasti kurang. 




29 comments:

  1. Murceee ya, enak pulak kayaknya jadi pengennn haha semoga ada yg ngirimin ke rumahku deh *loh

    ReplyDelete
  2. Wah enak banget nih kelihatannya kue lapis talasnya

    ReplyDelete
  3. Wah ada promo tuh. Andai saja aku di sana pasti aku ikutan tuh wkwk

    ReplyDelete
  4. Lapis Bogor Sangkuriang ini ternyata mempunyai banyak varian rasa ya Bun

    ReplyDelete
  5. Wah ada yang dapat doorprize tuh. Dapat TV lumayan banget tuh

    ReplyDelete
  6. Waduh habis baca artikelnya aku jadi pingi nih makan kue bolu

    ReplyDelete
  7. enak banget itu lapis talas varian baru dari lapis bogor sangkuriang. Lembut dan nyummy! Kan kan jadi ngiler

    ReplyDelete
  8. Waaah ko kayanya enak dan lenbut banget yaaa, ccok buat cemilan sore menemani secangkir kopi niih, jadi pengen jugaaa ��

    ReplyDelete
  9. Lapis Bogor sangkuriang juga jadi favorit keluarga. Kakak ipar juga kalo pesen maunya yg ini. Baru tau nih ada varian baru. Selalu inovatif, keren

    ReplyDelete
  10. aku jadi lapar liatnya ahahaa buat sarapan sama kopi enak tuh mbak :)

    ReplyDelete
  11. Waduh ini kesukaanku, kalau aku main ke Bogor.. Pasti nyempetin buat beli oleh-oleh buat aku makan sendiri hahaha

    ReplyDelete
  12. sumpaaaah ini kayanya enak banget talas susu . aku pengen beli fix langsung ke tpt oleh2 inimah . sukak banget sama bolususu akutu pas liat ini sama talas ah pasti enak banget

    ReplyDelete
  13. Wiiih, banjir hadiah, ya, doorprize-nya keren.. Aku juga suka mba El lapis talas sangkuriang.. Enaaak, apalagi kejunya banyak, ya, sampai tumpah-tumpah.. haha.. Jadi pingin ngerasain yang varian baru ini..

    ReplyDelete
  14. Inni lapas talas susu kesukaan aku. Kalau ke Bogor sering ke sini juga karena rasanya enak dan lembut :)

    ReplyDelete
  15. aduhh ini aku baca postnya sambil nahan ngiler, huhu jadi kangen lapis talas udah lama gak beli kue ini secara jarang ada di bali

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernh coba dan liat foto nya jd beneran pengen coba deh aku. Jadi laper. Sama kopi mantep ya hahha

    ReplyDelete
  17. ini salah satu kue favorit aku sepanjang masa:") ga paham lagi ini kuenya enak bangetttt. satu box aja aku bisa habis sendiri wkwk

    ReplyDelete
  18. Hmm gak sampe 40rb harganta murce banget, cuma aku belom pernah dapet oleh-oleh ini. Kayaknya musti beli sendiri dulu nih semoga dalam waktu dekat ini

    ReplyDelete
  19. Langsung lapar liatnya kak hehe aku jadi pegen icip lapis talas susu nya deh. Seriusan langsung ngidam jam segini, jam laper banget soalnya wkwk

    ReplyDelete
  20. penasaran pengen coba, ini kalo sama kopi makannya ya ampun nikmat banget pasti ya ka

    ReplyDelete
  21. Aku sering banget dibawain oleh-oleh ini dan suka soalnya rasanya udah pas, ga kemanisan gitu.

    ReplyDelete
  22. Batal diet nih mba, melihat postingan talas pagi2 hihi, btw sudah bisa kirim kayak pake gosend gitu ya mba kalo di jakarta

    ReplyDelete
  23. Lapis talas sangkuriang ini favorit mamaku Mba. Aku harus info beliau kalo ada varian baru nih. Makasih infonya Mba.

    ReplyDelete
  24. Aku suka juga beli oleh-oleh nih kalau ke suatu daerah, kalau yang ini aku belum pernah juga, bisa beli online nggak

    ReplyDelete
  25. ENak banget, aku jadi pengen boluuuuu.. enak banget pasti dinikmati pake secangkir kopi pagi hari

    ReplyDelete
  26. kalo ke puncak paling sering mampir ke sangkuriang rafles, selain luas tempatnya, terus pilihan oleh oleh nya juga banyak dan yang paling penting harganya ga sampe 50ribuuu udah enak banget, ga kaya kue artis yg ga kebeli beli xDD

    ReplyDelete
  27. I said try this one as well, everything looks so delicious. And I bet my kids I love this

    ReplyDelete
  28. ini positif dan pasti enak banget, tante hana yang bikin review juga keren, sip lah :D

    ReplyDelete
  29. Pengen cicip lapis bopgornya, duh. Benar-benar menggoda selera. Harga per koraknya juga terjangkau. Di sini harga kue lapis namun beda rtasa dan bukan lapis bogor, dalam kisaran 40 ribu ke atas.
    Beli 5 dapat 1 itu asyik. Bisa menghemat. Namun kalau say yang beli bakal bingung ngabisinnya beryiga bareng anak dan suami. Bagusnya jika sebagai oleh-oleh dibagikan juga kepada para tetangga.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...