Thursday, March 7, 2019

Review Ocean Fresh Facial Wash dan Night Cream



Akhir-akhir ini kulit saya terasa kering, mungkin karena perubahan cuaca yang drastis. Akibatnya, wajah seperti ditarik-tarik dan tidak nyaman. Lebih parah lagi kalau sampai mengelupas. Sangat mengganggu penampilan. 


Saya pernah mengalami kulit wajah yang mengelupas sehingga terlihat sangat jelek, apalagi kalau dikasih bedak. Kulit juga terasa sangat kasar. Bahkan bisa terasa perih setelah membersihkan wajah, karena proses pembersihan itu menyingkirkan minyak di wajah. 

Nah, selama sebulan ini saya mencoba produk dari Ocean Fresh untuk kulit kering-normal yang pas dengan kondisi kulit saya saat ini. Sebenarnya, kondisi kulit kering ini hanya pada saat tertentu saja karena aslinya kulit saya itu berminyak. Jadi, saya coba pakai Facial Wash dan Night Cream dari Ocean Fresh ini.



Tak hanya namanya yang menggunakan kata "Ocean", brand yang satu ini memang menggunakan beberapa bahan alami yang berasal dari lautan untuk perawatan kulit. Di antaranya: Mangrove Extract, Mangrove Saponin, Red Algae, dan Marine Algae. Plus ada bahan unggulan: Pandanus Tectorius yang sudah dipatenkan oleh Dr. Linawati Hardjito, sebagai peneliti dan formulator Ocean Fresh. 

Kita kupas dulu manfaat dari bahan-bahan tersebut di atas: 

Mangrove Extract
Berasal dari tanaman bakau yang ada di pinggir pantai. Menurut penelitian, mengandung anti inflamasi dan antiseptik yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit. Juga mengandung antioksidan dan antiaging (anti penuaan). 

Red Algae
Ganggang merah yang ditemukan di dasar lautan ini kaya akan vitamin C dan memiliki anti oksidan yang kuat sehingga dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan anti penuaan. 

Marine Algae
Ganggang laut ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kulit karena mengandung vitamin dan mineral untuk sirkulasi, imunitas, regulasi, dan detoksifikasi kulit. Juga mengandung formula anti penuaan sehingga kulit terlihat awet muda. 

Pandanus Tectorius
Adalah pandan laut yang berduri, biasanya tumbuh di Australia Timur dan Kepulauan Pasific. Ternyata tanaman ini sudah dimanfaatkan sebagai obat di Hawaii dan Fiji. Namun, Prof. Linawati Hardjito melakukan penelitian selama 5 tahun mengenai manfaat tanaman ini untuk kecantikan dan ternyata Minyak Pandanus ini mengandung bahan antioksidan, anti kanker, dan pewarna alami. Untuk produk kecantikan, tanaman ini dapat mencegah kerusakan kolagen dan kanker kulit akibat radikal bebas.

Pandanus Tectorius dalam Ocean Fresh

Review Facial Wash Ocean Fresh 
Penggunaan Facial Wash untuk membersihkan wajah ini menurut saya lebih praktis, karena dipakai sekaligus saat sedang mandi. Jadi, untuk kamu yang malas membersihkan wajah, mending pakai Facial Wash saja.

Facial Wash Ocean Fresh mengandung Algae Extract, Mangrove Saponin, dan Chitosan. Ditujukan untuk kulit kering dan normal. Ukuran 100 ml. Dikemas dalam botol dengan tutup flip top, sehingga menghemat pemakaian. Warna krim pembersihnya adalah cokelat dengan butiran scrub berwarna biru.

Facial Wash Ocean Fresh

Cara pemakaiannya berbeda dengan facial wash lain, karena tidak mengandung deterjen jadi tidak berbusa. Pada awal, mungkin kita agak merasa kurang bersih karena tidak ada busa. Justru itu, Facial Wash Ocean Fresh ini tidak membuat kulit jadi kering setelah dibersihkan.

Tuangkan secukupnya pada ujung jari, kemudian usapkan di wajah yang kering. Pijat-pijat wajah secara merata dengan Facial Wash ini, seperti saat melakukan peeling. Butirannya scrubnya membuat pembersihan lebih maksimal. Setelah itu, baru deh dibersihkan dengan air.

Efek yang terasa adalah kulit bersih dan lembap. Sama sekali tidak kering. Makanya produk ini cocok sekali untuk kamu yang berkulit kering. Kulit juga terasa lebih kencang, seperti baru saja menggunakan peeling dan masker.

Review Replenishing Night Cream Ocean Fresh
Pemakaian krim malam sangat dianjurkan untuk kita yang sudah berusia di atas 30 tahun untuk mencegah kerutan dan agar kulit tetap segar. Ocean Fresh Night Cream ini mengandung Marine Natural Anti Ageing, Algae Extract dan Chitosan, Collagen Amino Acid, serta Pandanus Oil.

Krim Malam Ocean Fresh

Ukurannya 15 ml untuk kulit Normal cenderung Kering. Tidak mengandung paraben, mercury, bahan kimia berbahaya, No DEA, dan No Hydroquinon. Menggunakan kemasan botol kecil dengan tutup pump (pompa) lubang kecil sehingga bisa menghemat pemakaian. Krimnya berwarna cokelat muda.

Memang, pemakaiannya cukup seujung jari. Sudah dapat melembapkan seluruh area wajah. Bagi yang kulitnya sangat kering, boleh banget nih pakai produk inu karena langsung terasa lembap. Dalam kondisi kulit saya yang sedang sangat kering akibat AC dan perubahan cuaca, produk ini sangat membantu. Pagi harinya, kulit saya tidak terlihat mengelupas lagi.

Jika tertarik dengan produk perawatan kulit dari Ocean Fresh, langsung saja cari di websitenya:

www.oceanfresh.id 

Tonton juga reviewnya di video youtube saya ya:







27 comments:

  1. Review yang sangat lengkap mbak, membuat saya jadi penasaran untuk mencobanya.
    Btw terkadang emang kita sering nggak mantep kalau mandi atau cuci muka nggak ada busanya. Padahal itu bukan berarti kualitas fasial wash itu jelek ya.

    ReplyDelete
  2. Aku follow IGnya niiih. Masih liat2..
    Tertarik krn kelihatannya mmg dr bahan natural yaaa...
    Aku kepoin yutubnua mb leila dulu ah

    ReplyDelete
  3. Sekarang mah banyak busa bukan jaminan ya, aku mau coba deh krim malamnya nih. Kadang abai aku pakai ini, padahal kulit butuh juga ya

    ReplyDelete
  4. Aku suka deh sama semua kandungan facial wash dan cream malamnya.. penasaran deh gimana kalo dipakai dikulit wajah aku.. ocean fresh menarik juga nih... tahan.. tahan.. lagi coba produk tertentu nih.. ngga boleh campur dulu hehe.. tetep mupeng mau cobain ocean fresh ini

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau nih mba Ela merk ini.. Keliatannya bagus yaa.. Pakai bahan alami dari lautan yang ternyata banyak juga khasiatnya buat kulit.. Duh, aku jadi inget umur, mesti rajin pake krim malam.. hehe.. Pingin nyoba juga krim malamnya Ocean Fresh jadinya.. Harganya sekitar berapa ya mba Ela?

    ReplyDelete
  6. Kulitku juga berubah jadi kering sejak tinggal di jkt. Kayanya pengen nyobain ini juga deh kali aja cocok

    ReplyDelete
  7. Kulit aku juga sering kring dan mengelupas. Bagus ni klo facial wash punya busa sedikit, jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  8. ocean fresh 😍😍
    aku juga pengguna produknya ocean fresh, kalau aku lebih suka produk body cleanser nya krn kulit badan aku itu sangat sensitif

    ReplyDelete
  9. produk ocean fresh ini skincare lokal mba? unik jg ya facial wash nya, jadi g ada busanya sama sekali

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah mencoba facial wash dari Produk Ocean Wash mbak, hheee...
    Oh,, bisa dibeli produknya di website Ocean Wash yah mbak. Soalnya aku penasaran dengan teksturnya yang nggak ada busanya itu hehee

    ReplyDelete
  11. Ini samaan kayak aku kulitnya mudah kering. Dan selama ini nggak nyaman banget. Asiknya mau nyoba ini. apalagi tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya ya

    ReplyDelete
  12. Mbak, justru aku nyarinya yang ngga ada busanya. Hehe.. Awalnya sih merasa ngga bersih ya.. Tapi ternyata itu cuma karena kita terbiasa menganggap kalau kesat itu bersih aja.

    Tapi setelah dikasih tau kalau yang kesat kayak gitu justru menghilangkan kelembaban kulit, jadi sekarang nyarinya yang ngga ada busanya. Apalagi kulitku cenderung kering juga kan.. Kalau pake yang berbusa, makin kering jadinya.

    Makasih ulasannya ya, Mbak.. Kukepoin dulu deh. :)

    ReplyDelete
  13. Wah biasanya kalo ga ada busa or minim busa aku cocok karena lebih alami. Dari kandungannya sih menjanjikan ya. Boljug ah liat2 di websitenya.

    ReplyDelete
  14. wah aku baru tau n ih brand ini, pas banget soalnya kulit aku juga kering jadi nambah pengetahuan deh, kepengen coba juga nanti cari cari ah

    ReplyDelete
  15. Facial washnya gimana teh, enakeun ga? Baru tahu banget dengan produk ini .

    ReplyDelete
  16. Baru nyadar kalau aku ssudah termasuk wanita 30 tahun ke atas. Harus rajin rawat diri terutama wajah nih biar ga mmenggerut

    ReplyDelete
  17. Asik.ini produknya sepertinya
    Aku belum pernah nyonba.
    Penasaran pengen buktiin langsung

    ReplyDelete
  18. wah brand baru ) aku blom pernah dengar tapi sound promising ya :) btw mbak aku mah lebih suka yang busanya dikit

    ReplyDelete
  19. Yonie baru tau merek Ocean Fresh, mba. Made in Indonesia, mba? Perawatan kulit untuk malem perlu banged ya mba

    ReplyDelete
  20. Ada extract mangrove yang ternyata banyak manfaatnya ya mba.. boleh juga untuk kita coba niiih

    ReplyDelete
  21. Efeknya gimana mba dikamu setelah dipakai selain tidak kering? Kmrn sempet bermasalah kalau ga salah aku baca di kalangan naturalis. Semoga sudah benar semua ya!

    ReplyDelete
  22. Menariik ya diusapkannya pas wajah kering hehehe. Biasanya kan wajah udah dibasahin dulu. Menarik juga tapi produknya ��

    ReplyDelete
  23. Kalau baca kandungannya kayaknya bagus ya produk ini, jadi penasaran sama facial wash-nya, kayaknya bisa membersihkan kulit wajah tanpa membuat kulit kering

    ReplyDelete
  24. Baru denger brand ocean ini mba, tapi dari kandungan alami mangrovenya saja udh pengen tau seperti apa efeknya di kulit keringku ini :)

    ReplyDelete
  25. Ini lebih buat ke kulit kering ya? kalau semisal buat kulit berminyak gimana ya kak kira-kira, karna kalau diliat juga reviewnya bagus hehe

    ReplyDelete
  26. AKu lagi cari-cari facial wash nih mba. Itu facial washnya ocean aman untuk sehari-hari kah, soalnya mengandung scrub kan ya?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...