Friday, October 26, 2018

Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga


Alhamdulilllah, tanggal 18 November 2018 ini usia pernikahan saya dan suami sudah 12 tahun. Kami sudah dikaruniai 3 orang anak yang sehat dan cerdas, tak kurang satu apa pun. Dalam menjalani pernikahan tentu tak selalu mulus seperti jalan tol. Pasti ada kerikil-kerikil kecil yang kadang membuat kaki kami tersandung. Bahkan pernah juga terlontar kata ingin berpisah, tetapi Allah masih melindungi pernikahan kami.


Tentunya diperlukan kesadaran dari pihak suami dan istri untuk saling memperbaiki diri meskipun sejak awal pernikahan kami sudah menerima kekurangan masing-masing. Namun, jika kami bisa memberikan yang terbaik kepada pasangan, mengapa tidak? Jadi, setidaknya ini beberapa cara menjaga keharmonisan rumah tangga ala kami: 

Selalu Ingat bahwa Menikah untuk Ibadah 
Di awal tahun 2006, kami dipertemukan dengan niat yang sama yaitu menikah karena Allah. Dalam keadaan tidak saling mengenal satu sama lain, kami jajaki perkenalan singkat agar mendapatkan kemantapan untuk menikah. Semua itu benar-benar diniatkan untuk ibadah dan menyempurnakan separuh agama sehingga ketika ada gangguan kecil dalam pernikahan, kami akan kembali mengingat niat awal. 

Berusaha Menerima Kekurangan Pasangan
Tidak ada manusia yang sempurna, bukan? Saya dan suami pun memiliki banyak kekurangan. Tentunya kami tidak langsung bisa menerima kekurangan itu. Terkadang kami saling memaksakan agar pasangan mau memperbaiki kekurangannya. Tapi pada akhirnya, sikap menerima kekurangan itu membuat kami berhasil mempertahankan keutuhan rumah tangga.

Memegang Teguh Komitmen Berumahtangga 
Selain menikah untuk ibadah, kami juga menikah untuk melanjutkan generasi dan menciptakan anak-anak yang soleh. Alhamdulillah, 3 anak telah lahir dalam rahim saya sehingga kini tinggal melanjutkan komitmen yang dibuat. Kehadiran anak-anak ini sudah tentu semakin menguatkan komitmen berumahtangga. Sebab, jika orangtua berpisah dan memegang ego masing-masing, anak-anak yang akan menjadi korbannya. 

Memperhatikan Kebutuhan Pasangan 
Siapa yang tidak ingin diperhatikan? Pasangan kita pasti juga ingin diperhatikan oleh kita. Setelah menikah, kita harus menyingkirkan egoisme dalam diri kita dan berusaha memperhatikan kebutuhan pasangan. Sebagai istri, saya pun berusaha memperhatikan kebutuhan suami seperti pakaian yang bersih, makanan yang enak, teman berbincang yang menyenangkan, dan sebagainya. Sebab suami juga sudah memperhatikan kebutuhan saya. 

Menjaga Hubungan Suami Istri 
Salah satu cara memperhatikan kebutuhan pasangan adalah dengan menjaga hubungan suami istri. Apalagi kalau sudah punya banyak anak seperti saya. Waktu untuk suami pun berkurang karena ada yang dialokasikan untuk anak-anak. Saya dan suami juga sama-sama punya pekerjaan. Suami sering pulang malam, sehingga waktu untuk bercengkerama pun terbatas. Saat saya ada deadline tulisan, terkadang saya "melupakan" keberadaan suami dan fokus pada pekerjaan meskipun hari sudah malam. 

Jika dianggap enteng, maka hubungan suami istri dapat terganggu. Saya pun berusaha menjaga hubungan suami istri dengan membagi waktu sebaik-baiknya. Saat suami belum pulang kantor, secepat mungkin saya selesaikan urusan rumah tangga dan menulis. Saat suami pulang, saya bisa memberikan waktu untuk suami sekadar berbincang-bincang dan berbagi keluh kesah. 

Dan tidak lupa, hubungan intim suami istri juga harus dijaga. Di usia pernikahan yang sudah 12 tahun ini dan dengan kehadiran 3 anak, bukan berarti frekuensi hubungan intim berkurang. Suami adalah seorang laki-laki yang dikaruniai hormon testosteron yang aktif. Salah satu manfaat menikah kan untuk pemenuhan kebutuhan biologis itu. Istri adalah sumber kebahagiaan suami.

Sebagai istri, saya pun membutuhkan pelukan dan kasih sayang suami. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa setelah melahirkan 3 anak pasti ada yang berubah pada organ kewanitaan. Apalagi dengan pertambahan berat badan yang menyebabkan area pangkal paha menggelap akibat gesekan sehingga mengurangi rasa percaya diri di hadapan suami. Saya berusaha mencari solusi untuk mengatasi permasalahan dan menemukan jawabannya pada Resik V Khasiat Manjakani Whitening, pembersih khusus area kewanitaan untuk keharmonisan rumah tangga. 


Resik V Khasiat Manjakani Whitening mengandung 2 bahan utama yaitu: 

Ekstrak Bengkoang: Buah bengkoang telah lama dikenal berfungsi untuk memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, dan mengencangkan kulit. Ekstrak Bengkoang di dalam Resik V Khasiat Manjakani ini berfungsi untuk mencerahkan area kulit di sekitar pangkal paha yang diakibatkan iritasi kulit karena bakteri, hormonal, maupun gesekan antar paha.
Manjakani: buah Manjakani asli Persi ini sudah lama digunakan oleh orang Arab, Iran, Persia, India, Cina, dan Melayu karena kaya akan Tannin yang berfungsi sebagai antioksidan anti bakteri atau mikroba. Tak hanya itu, buah Manjakani juga berfungsi untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan. 

Keunggulan Resik V Khasiat Manjakani Whitening adalah 2x mencerahkan dan mengencangkan organ kewanitaan karena prosentase ekstrak bengkuang dan manjakaninya lebih banyaktelah dipercaya turun temurun untuk mengatasi masalah area kewanitaan. Fakta ini sudah teruji klinis dan berdasarkan hasil riset terhadap 200 pengguna yang sudah merasakan manfaatnya. Resik V juga sebuah merk pionir produk pembersih kewanitaan dan terpercaya.

Resik V Khasiat Manjakani Whitening juga sudah halal dan ada label halal MUI-nya jadi aman digunakan untuk muslimah yang selalu mengutamakan produk halal. Ada 3 ukuran yaitu 50 ml, 90 ml, dan 200 ml. 

Label Halal MUI


Ulasan Penggunaan 
Jadi saya sudah beberapa hari ini menggunakan Resik V Khasiat Manjakani Whitening. Digunakan hanya untuk area luar ya. Cairannya berwarna putih susu yang lembut saat diusapkan ke area kewanitaan. Tuangkan ke telapak tangan, busakan dengan air, basuhkan ke area kewanitaan, lalu diamkan 1-2 menit. Kemudian baru dibilas dengan air. Saya menggunakannya 2x sehari saat mandi. Yang saya rasakan setelah memakainya, organ kewanitaan jadi bersih, kesat, dan wangi, cerah dan lebih kencang. 



Itulah cara saya menjaga keharmonisan rumah tangga. Alhamdulillah suami tetap lengket sampai hari ini. 

Produk Resik V Manjakani Whitening dapat diperoleh di supermarket dan minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret.


#ResikVManjakaniWhitening #ResikV #PembersihKewanitaan #Keharmonisanrumahtangga #memutihkanareakewanitaan #mengencangkanareakewanitaan #pembersihkewanitaanyangaman #2xlebihputihmengencangkan

74 comments:

  1. Aku juga pakai ini..aromanya .suka lembut banget..
    Bikin cerah lagi..

    ReplyDelete
  2. wangiiii banget nih Resik V varian ini, ga heran suaminya tetap lengket :D

    ReplyDelete
  3. solusi buat para muslimah untuk daerah kewanitaannya, 1 produk bisa punya berapa fungsi untuk merawat daerah kewanitaan

    ReplyDelete
  4. Wah sudah 12 tahun, semoga langgeng terus yaa mba. Oh jadi resik v ini ya mba rahasia tetap mesra hihihi noted deh

    ReplyDelete
  5. Semoga langgeng terus ya mba, berjodoh hingga ke jannah, aamiin.
    Saya juga pakai resik V nih, cocok :)

    ReplyDelete
  6. Jawaban dr pertanyaan saya bbrp hr kmrin. Biar organ kewanitaan wangi dan kulitnya cerah, eh baca blog ini lgsg dpet jwban. Makasih infonya bun.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah baca tulisan ini jadi terinpirasi untuk selalu menjaga keharmonisan keluarga. Apalagi pakai Resik V Manjakani. DIjamin makin resik :)

    ReplyDelete
  8. Kalau untuk bagian lain bakal memutihkan juga gak ya? Misal dipakai dan dilulurkan di tangan atau kaki, apakah akan memutihkan juga?

    ReplyDelete
  9. Kehidupan rumah tangga naik turun maka perlu keseimbangan antara kehidupan sex dan komunikasi.

    Resik v manjakani, meneratkan hubungan harmonis keluarga

    ReplyDelete
  10. Selamat hari jadi yaa semoga makin mesra ya berkat hub baik yg d bantu mazakani

    ReplyDelete
  11. Alhamdulilah, produk dari Resik V ini Halal dan terbuat dari bahan alami yaitu Bengkoang. Kalo aku pernah pakai Bengkoang buat masker wajah aja nih, Mbak.

    ReplyDelete
  12. Aku gafok sama ekspresinya bapake salim, hahaha... Masih tegang aja pak. Ternyata ini toh rahasia samawa mba ela dan pak suami, patut dicontoh ni sebagai pasangan pemula

    ReplyDelete
  13. Semakin lama usia pernikahan, justru harus semakin dikencangkan berbagai upaya untuk menjaga keharmonisan ya. Tantangan makin berat boook. Perjalanan masih panjang :)

    ReplyDelete
  14. Oh jadi digunakannya di area luar ya mba, aku pikir seperti membasuh gitu.

    ReplyDelete
  15. Wuah sebentar lagi, anniversary pernikahan. Dengan penggunaan resik v utk perawatan dari dalam kian di sayang suami ya Mba :D

    ReplyDelete
  16. Cocok jg ni buat aq yang masih baru jadi pengantin biar suami lengket terus hehehe

    ReplyDelete
  17. Menjaga kemesraan rmh tangga ini nih yg kerap diabaikan saat rumah tangga memasuki usia lima belas thn keatas. Krn fokus pikiran sdh bkn lagi antara hub suami istri tp lebih kemasa depan anak anak dan keluarga. Aku juga pakai resik v tp yg godokan sirih. Pngn cba juga yg ini

    ReplyDelete
  18. Semoga selalu bahagia berdua sampai akhir masa ya mbaa

    ReplyDelete
  19. Aku udah coba mbak... Bersih kesat sij rasanya.. tapi kalau lebih putih blm Tak lihat xixixi.. krn Kan kalau org gemuk itu jalan suka kegesek2 gitu ya paha.. Kan jadi ngitem sih emang.. .smg udah putihan nih ixxiix

    ReplyDelete
  20. Saamaaa, aku juga pakai ini.. semoga jadi tambah lengket sama suami 👏

    ReplyDelete
  21. Foto pertamanya sungguh co cweettt. Moga makin harmonis dan jadi lkeluarga sakinah mawadah warohmah ya mba

    ReplyDelete
  22. Aku pake juga produknya nih.. So far suka ma aromanya yang lembut dan ga bikin perih di area kewanitaan.

    ReplyDelete
  23. Mungkin banyak yang mikir kalau udah nikah ya udah. Nggak perlu daya dan upaya untuk tetap membuat hubungan harmonis. Kadang pada asik sendiri-sendiri.

    Duh, moga kita ngga termasuk yang seperti itu yak.

    ReplyDelete
  24. Resik V bikin suami makin jatuh cinta ya mba. Aku udah pakai hampir sebulan memang lumyan keset deh di area wanita. Aku suka juga wanginya tidak menyengat.

    ReplyDelete
  25. resep jitu bikin lengket suami ya Resik V...
    Btw, semoga harmonis selalu ya Mbak dengan suaminya, mirip ya berdua:) Jodoh!

    ReplyDelete
  26. Happy Anniversary mba.. sekarang aku tahu salah satu resep pernikahan awet adalah Resik V.. mau coba juga ah..
    Krn setelah baca review nya jg semakin jelas manfaat dari Resik V

    ReplyDelete
  27. Menjaga hubungan dalam rumah tangga itu memang perlu, apalagi bisa memanjakan suami. Sekarang dengan adanya Resik V Manjakani dalam urusan memanjakan jadi aman ya mbak.

    ReplyDelete
  28. aku juga suka Resik V Manjakani Bengkoang ini Mba.. wanginya enak dan lembut banget, tepat jadi pilihan untuk kebersihan area kewanitaan..

    ReplyDelete
  29. Aku abis lahiran langsung keingetan utk selalu jaga organ kewanitaan, apalagi kemarin abis "rekonstruksi", bukan semata2 karena ingin jadi "Perawan" lagi, tapi memang untuk kesehatan dan investasi jangka panjang. Syukur2 bisa bikin Suami lebih "betah" sama Istrinya ini, kan pahala juga ya Mba, haha.

    *komen sambil mesem2* :))

    ReplyDelete
  30. Uhhhuyyy mesranya. Resik V memang tahu wanita banget ya bikin area miss v lebih kesat.

    ReplyDelete
  31. Bengkoang dan manjakani ini ternyata resep lama ya? Skrng enak ada yang praktis tinggal pakai resik V aja.

    ReplyDelete
  32. Harus coba ini, biar hubungan makin awet sama suami.. makasih mbak tipsnya..

    ReplyDelete
  33. aku juga pakai ini dirumah �� Alhamdulillah kata Dokter Dara aman buat Ibu Hamil..

    ReplyDelete
  34. tes tes..td udah koment tapi ga masuk

    ReplyDelete
  35. semoga langgeng terus ya mba
    bahagia selalu
    makin lama menikah memang harus dijaga keharmonisannya

    ReplyDelete
  36. Aku penasaran deh sama buah Manjakani, kayak apa ya bentuknya, liat fotonya doang di inet, tp pingin nyentuh jg haha

    ReplyDelete
  37. Aku jadi pengin nyobain juga nih Resik V biar bersih daerah kewanitaan. Ntar deh melipir ke supermarket dekat rumah. Btw semoga langgeng terus dengan pak suami ya mbak, harmonis selalu :)

    ReplyDelete
  38. Beda dua tahun usia pernikahan kita mbak, aku Februari nanti 14:)
    Wah bentar lagi ada yang anniversary

    ReplyDelete
  39. Ini dia foto yang nge-hits kemarin, hahahhaa

    Kebersihan, dan kalo bisa bikin mencerahkan dan bikin kenceng daerah kewanitaan itu yang kita butuhkan ya mba. Eh aku udah pakai juga niy

    ReplyDelete
  40. Skarang Resik V Manjakani bisa diperoleh dimana aja ya. Jadi kalau mau gunakan kapanpun tak perlu ragu. Wanginya itu loh. Haruumnyaaaa

    ReplyDelete
  41. Aset kita banget ya kak makanya harus di jaga banget. Btw penasaran sama wanginya Resik Vyang ini kkatanya sih banyak yang bilang enak wanginya.

    ReplyDelete
  42. Barokallah untuk usia pernikahannya ya Mbak, jadi ini tho resep menjaga keharmonisan rumah tangganya? Ah mau beli juga ah.

    ReplyDelete
  43. Ciee..lihat foto mba Leyla Hana sama suami bikin senyum-senyum lat ekspresi suaminya yag senyum-senyum malu gitu, alhamdulillah ya barakallah sudah 12 tahun, makin lengket deh setelah pakai resik v manjakani whitening

    ReplyDelete
  44. MasyaAllah, 12 tahun. Langgeng dan mesra selalu mbakkk & suami.

    Ku juga pengen nyoba ResikV ini ahh...

    ReplyDelete
  45. Udah ngode sama suami minta beliin ini wakaakak
    mau ngikut jurus keharmonisan rumah tangga sama bunda Leyla wkwkwk
    12 tahun gitu lho.

    ReplyDelete
  46. Intinya memang perhatian kepada keluarga dan pasangan yaaa mba. Semoga langgeng terus

    ReplyDelete
  47. Menyimaaaak, aku baru seperenam umur pernikahannya mbak hehehe. Oiya aku belum nyoba resik v yang ini. Nanti mau dicoba ahh

    ReplyDelete
  48. Tosss, Mba Leyla, aku juga pake ini. Paling suka sama wangi dan lembutnya, udah gitu cocok sama kulitku yang cenderung kering. Bonusnya, makin kencang dan cerah, alhamdulillah ;)

    ReplyDelete
  49. Yang paling penting itu, saling memahami dan menghargai ya..biar tetap awet dan langgeng terus!!
    Happy aniversary ya, Mbak

    ReplyDelete
  50. Alhamdulillah ya Mbak, 12 tahun and still count.
    Semoga langgeng terus yaaah.
    Saya juga pake ini lho Mbak, biar suami tetap merasa diperhatikan walau istrinya juga sibuk ngurusin anak2, heheheh. Suka wanginya. Jadi makin keset gitu deh :D

    ReplyDelete
  51. Hahaha...jadi lanjut niih, Mba. Gimana hubungan pasutri satu ini ya, wkakaka... *dikeplak bolak balik XD

    ReplyDelete
  52. Nyicil ngucapin Happy Anniversary ya mba.. Semoga langgeng dan bahagia selalu...

    ReplyDelete
  53. Menjaga keharmonisan memang harus paripurna caranya. Dulu aku anggap satu ini ga penting eh ternyata malah wajib diperhatikan sebagai istri.

    ReplyDelete
  54. Aku sendiri merasakan poin yang menerima pasangan yang apa adanya itu adalah sebuah proses, Mbak. Ini tahun ke empat pernikahanku dan aku masih berjuang untuk belajar akan hal itu.

    ReplyDelete
  55. Kalo lagu Tulus malah si Tulus ngasi nasehat agar jangan terima apa adanya krn nanti jadi nggak ada semangat buat berkembang lebih

    ReplyDelete
  56. Happy selamanya ya mba.. thanks buat tipsnya insyaAllah samawa aku pun pake resik ini nyaman dipakeinya

    ReplyDelete
  57. Asiiik..nggak kuat aku mbak lihat foto pertama itu dirimu pegang dada suami, hihi mantaap :)

    ReplyDelete
  58. wahhh saya baru mau 8 tahun nih, Mba :)
    Langgeng selalu rumah tangga kita yaa, Mba Leyla :)

    ReplyDelete
  59. Aku juga lagi pakai Manjakani ini, mba.
    Suka banget sama harumnya yang lembut.

    Memang belum langsung kelihatan sih efek mencerahkan terhadap warna pangkal paha, karena pakainya juga belum ada sebulan.

    Sepertinya kudu rutin ya, mba. Aku kadang-kadang masih suka lupa, HAHAHA.
    Padahal aku taruh di kamar mandi lho.
    Masih belum telaten, apalagi kalau buru-buru, lupa deh tuh ^^


    ReplyDelete
  60. Aih, bakalan makin disayang suami nih. Jadi makin kencang, bersih dan berwarna cerah yaaa...

    ReplyDelete
  61. Aku belum pernah cobain yang ini. Wangi ya kayaknya? Soalnya aku pakai yang sirih, wanginya ya wangi sirih.

    ReplyDelete
  62. hmmm, jadi ini nih rahasianya, lumayan buat bisik-bisik ke istri :D

    ReplyDelete
  63. Aku pakai resik V manjakani ini juga lo. Wanginya lembut dan keset halagh hahahahah

    ReplyDelete
  64. wah memang perlu ay, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  65. Artikelnya bermanfaat buat bekal aku suatu saat.
    Semoga semakin harmonis ya keluarganya

    ReplyDelete
  66. Bukan hanya komunikasi dan saling pengertian saja ya untuk menciptakan keharmonisan ini... Tapi ada juga yang wajib kita lakukan. Hehehe

    ReplyDelete
  67. Tatapan mata di foto pertama ituuuuu
    Aih bikin mesem-mesem lihatnya
    Semoga terus harmonis dan bahagia bersama yayangnya ya mbak
    Btw, aku juga pakai Resik V ini, segar dan semriwing hehehehe

    ReplyDelete
  68. mbaaa...ga bs nahan nih lihat photo pertama...
    kocak deeeh...
    isteri mesem, misua kok tegang hahaha...
    yang penting di luar photo selalu samawa yaaa

    ReplyDelete
  69. Rumah tangga memang harus terus dikelola ya, Mbak. Biar langgeng selalu. Salah satu caranya ya dengan menjaga diri agar tetap resik

    ReplyDelete
  70. Sehat dan langgeng terus ya Mbak rumah tangganya. Semoga sampai di surga kelak saling terus bersama.

    ReplyDelete
  71. Barakallah atas usia pernikahannya ua mom. Semoga langgeng di dunia hingga syurgaNya 😍 Btw penting bgt ya menjaga yg satu itu hehe bisa mempengaruhi keharmonisan runah tangga XD

    ReplyDelete
  72. semoga semakin harmonis terus ya mbak, makasih nih tipsnya lumayan nambah bekal lagi buat pas aku nikah nanti.hehe

    ReplyDelete
  73. Ini aman digunakan ya, mbak?
    semoga selalu harmonis rumah tangganya ya, mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...