Monday, October 22, 2018

Yuk, Antarkan Kebaikan via Paxel



Benarkah kebaikan sudah menjadi hal yang langka di negeri ini, sehingga Allah menurunkan azab dan musibah berupa gempa bumi di beberapa daerah? Naudzubillahimindzalik, semoga kita semua terhindar dari azab dan musibah itu ya. Sebelum terlambat, mari kita berlomba-lomba melakukan kebaikan.


Salah satu contoh perbuatan baik adalah mengirimkan makanan atau barang ke orang-orang yang kita kasihi. Mereka bisa saja orangtua, teman lama, sahabat, tetangga jauh, saudara, kerabat, atau siapa saja yang membutuhkan seperti anak yatim dan orang-orang yang terkena musibah.

Yakin deh, jika barang yang kita kirimkan itu bermanfaat, mereka pasti akan senang dan bersyukur. Dan kalau kita menyenangkan orang lain, Allah pun akan menyenangkan kita. Akan tetapi, kirim barang itu sering kali terkendala ongkos kirim. Kalau barangnya berat, ongkos kirimnya pasti mahal. 

Eit, jangan khawatir. Sekarang ada Paxel, sebuah layanan pengiriman same day dengan tarif yang terjangkau tanpa menghitung jarak tempuh dan berat barang. Hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018, saya menghadiri Paxel Blogger Gathering yang bertempat di kantor pusat Paxel Jl. Jatinegara Timur No. 103 Jakarta Timur.

Saya menghadiri Blogger Gathering Paxel

Sebagai perusahaan jasa pengiriman atau logistik yang baru berdiri satu tahun lalu, saya takjub juga melihat kantor pusatnya yang cukup besar. Saat saya datang, terlihat beberapa pegawai sedang mengemas barang-barang yang akan dikirim. Tak heran sih kalau Paxel terlihat sudah cukup dikenal di Jadebotabek karena pendirinya adalah Djohari Zein, seorang yang sudah berpengalaman di bisnis jasa pengiriman.

Djohari Zein

Bapak Bryant Christianto selaku CEO Paxel memberikan kata sambutannya, kemudian disambung oleh Bapak Djohari Zein. Beliau datang dan langsung memberikan motivasi sebagai mualaf yang mendapatkan hidayah untuk berbisnis yang bermanfaat bagi orang lain. Filosofi Paxel diambil dari QS Huud 11:117, "Dan Tuhanmu tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, selama penduduknya orang-orang yang berbuat kebaikan." 

Didorong oleh ayat tersebut, Djohari berinisiatif membuat jasa pengiriman same day atau satu hari sampai tanpa menghitung berat dan jarak tempuh, agar kita dapat mengirim barang ke orang lain dengan cepat dan tarif kirim terjangkau. Djohari ingin kita termotivasi untuk mengantarkan kebaikan berupa paket barang atau makanan dengan biaya kirim yang terjangkau kepada orang-orang yang kita kasihi. 

Saat ini sudah banyak jasa expedisi dengan tarif kompetitif. Akan tetapi, masih jarang yang berani memberikan layanan same day dengan tarif yang terjangkau tanpa menghitung berat dan jarak tempuh. Semoga dengan keberadaan Paxel ini dapat memotivasi kita untuk lebih sering mengantarkan kebaikan. 

Usai mendengarkan paparan Pak Djohari, kami diajak mengelilingi kantor pusat Paxel bersama Alexander Zulkarnain, Brand Manager Paxel. Kami melihat gudang Paxel di mana barang-barang yang telah dikemas, siap dikirimkan. Semua kiriman dikemas dengan baik dan direkatkan dengan perekat yang kuat dari Paxel sehingga terjaga sampai tujuan. 

Alexander Zulkarnain

Memangnya apa kelebihan Paxel di antara yang lain? Ibu Intan Saraswati, Chief Happiness Hero Paxel menjelaskan tentang kelebihan Paxel. Oya, setiap kurir Paxel disebut dengan Happiness Hero (pahlawan kebahagiaan) karena mereka telah berjasa mengambil dan mengantarkan pesanan kita sampai ke tujuan di hari yang sama. 

Intan Saraswati

Jadi, beberapa kelebihan Paxel di antara perusahaam expedisi lainnya, adalah:

Preferred Time Slot
Jam dan hari pengambilan terserah kita, kurir akan mengambil barang ke rumah kita sesuai jam yang diinginkan misalnya antara jam 4-6 sore. Kurir akan datang tak lebih dari jam 6 sore.

Flat Price
Tarif kirim bukan ditentukan dari berat barang dan jarak tempuhnya, melainkan dari volume barang atau besar kecilnya barang. Tarifnya mulai dari Rp 18.000.



No Distance Limit
Selama masih di area jangkauan Paxel, maka barang masih bisa diantarkan oleh Happiness Hero dengan tarif flat itu.

Money Back Guarantee
Paxel menjamin ketepatan waktu pengambilan dan pengantaran. Jadi kalau lewat 5 menit saja, uangnya akan dikembalikan ke aplikasi Paxel kita.

Free Insurance up to 10 Million IDR 
Ada asuransi gratis hingga Rp 10 juta jika barang rusak atau hilang. Jadi kita tidak usah bayar asuransi lagi.

Kelebihan Paxel

Di acara Blogger Gathering ini, saya mendapatkan paket makanan dari Omiyago, yaitu cemilan dan Bandrek by cup Omiyago. Nah, kalau kangen dengan oleh-oleh khas nusantara, kita bisa pesan di www.omiyago.com.

Cup Omiyago Bandrek

Pengalaman Menggunakan Paxel 
Sebagai anak dari orangtua yang kini tinggal sendiri, saya sering merasa khawatir dengan ayah saya. Beliau sudah ditinggal wafat oleh Mama sejak tahun 2006. Sekarang beliau hanya tinggal bersama adik bungsu saya yang masih kuliah. 

Ayah saya memiliki penyakit diabetes. Sebenarnya rumah kami tak begitu jauh. Saya di Depok, ayah saya di Pamulang. Akan tetapi, saya tak bisa sering-sering menengok karena mengurusi keperluan sekolah anak-anak juga. Jadi, saya menggunakan jasa delivery service untuk mengirimkan kebutuhan ayah saya seperti obat-obatan, makanan dan susu khusus penderita diabetes, sampai makanan beku atau frozen food

Aplikasi Paxel di Play Store

Mula-mula saya unduh dulu aplikasi Paxel di Google Play dan App Store. Saya langsung mendapatkan saldo pengiriman sebesar Rp 100.000 lho. Itu bisa digunakan untuk kurang lebih 4x kirim, gratis. Tentu dengan memasukkan kode referral tertentu.  Untuk daftarnya bisa melalui Facebook, Google+, atau klik Buat Akun. Kita hanya diminta memasukkan nomor telepon dan akan dikirimkan kode verifikasi.



Kita buat akun dengan nama akun terserah kita dan itu nantinya akan menjadi kode referral kita. Nah, setelah akunnya jadi, kita bisa langsung buat pengiriman. Masukkan alamat kita dan alamat tujuan. Eh tapi nanti kita dapat pemberitahuan bahwa tujuan pengiriman hanya Jabodetabek dan Bandung.



Alhamdulillah, karena saya tinggal di Depok dan ayah saya di Pamulang, Tangerang Selatan, jadi masih bisa terlayani oleh Paxel. Tentu ke depannya Paxel akan memperluas layanannya. Jadi buat yang ada di luar Jabodetabek dan Bandung, sabar menunggu yaaa....

Tentukan alamat dan volume barang

Saya pilih jam penjemputan barang jam 4-6 sore. Nah ini kurirnya jemput barang ke rumah kita. Barang yang saya kirim itu dikira-kira saja volumenya. Jika tidak yakin berapa volumenya, bisa pilih custom. Alhamdullillah, Mas Happiness Hero datang tepat waktu yaitu kurang dari jam 6 sore.

Saat serah terima barang, saya diminta tanda tangan dan difoto untuk laporan di aplikasi. Jadi identitas kita jelas ya. Alhasil, kita tidak bisa mengirim barang-barang terlarang via Paxel, semisal Narkoba karena jika diketahui bahwa itu benda terlarang, foto kita sudah ada di aplikasi Paxel dan bisa ditangkap polisi hiyyy..... Kirim barang yang baik-baik saja, kan namanya #AntarkanKebaikan.

Hero Paxel memastikan alamat saya

Tanda tangan sebagai bukti barang telah diambil

Saya difoto oleh kurir Paxel

Serah terima barang

Saat itu saya mengirim beras dan susu untuk ayah saya. Perjalanan paket kita bisa ditelusuri di aplikasinya. Jadi kita sudah tidak perlu lagi nomor resi untuk melihat status paket ada di mana. Di aplikasi Paxel, kita bisa memantau keberadaan paket. Maksimal pengantaran 8 jam, jadi masih same day ya. Berhubung saya kirimnya sore, jadi barang baru sampai di rumah ayah saya pada pagi esok harinya.


Perjalanan paket bisa dipantau di aplikasi


Alhamdulillah kiriman barang diterima oleh adik saya tanpa kurang satu apa pun. Adik saya juga difoto sebagai bukti bahwa barang sudah diterima. Saya bisa melihat fotonya di aplikasi Paxel. 

Status di aplikasi, barang telah diterima

Berhubung saya masih pakai bonus saldo Rp 100.000 yang hanya dipotong Rp 21.000, jadi dengan kata lain saya masih menikmati pengantaran gratis. Nah, kamu juga mau dapat saldo Rp 100.000 untuk kirim paket secara gratis? Mumpung masih promo nih, buruan unduh aplikasi Paxel dan masukkan kode referral:

leyla 

Jangan lupa ya, masukkan kode itu dan nikmati pengantaran gratis dari Paxel senilai Rp 100.000 yang bisa dipakai hingga 4x.

Jadi, kamu mau #AntarkanKebaikan ke mana nih? Yuk, antarkan kebaikan via Paxel! 

28 comments:

  1. wah pas banget ini uni butuh, makasih banyak untuk sharing nhya mbak, jadi tahu ada ini dan bisa digunakan via apps juga, mantul

    ReplyDelete
  2. Kondisi makin kompetitif. Berbisnis pun harus lebih kreatif. Kira2 kirim apa ke mana ya? Hihi

    ReplyDelete
  3. Sekarang kirim barang bisa jauh lebih mudah ya dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. Mungkin karena Paxel belum bekerja sama dengan maskapai kargo, jadi Paxel belum bisa kirim ke kota lain. Bisa lebih bagus lagi nih kalau Paxel bekerja sama dengan Tokopedia.

    ReplyDelete
  5. wah nyampe ke depok juga ya ternyata..:)

    ReplyDelete
  6. Mbak Leyla mah demen difoto sama Hero. Aku kok sungkan ya tiap si kurir ambil paket, foto-foto dulu. Hahaha

    ReplyDelete
  7. Oh jadi sistem aplikasi semua ya, enak dong nih kalau kirim pake Paxel.. cobain ah ntar

    ReplyDelete
  8. Enak bgt pake paxel ini. Aku udah beberapa kali pake buat kirim pesenan yg jauh sampe bekasi segala. Masnya pun ramah trus packahingnya rapiii

    ReplyDelete
  9. Gagal fokus ama pose mba ama babang kurir.
    Matching dah hahaha.

    Makin banyak nih ekspedisi yang menawarkan banyak kemudahan, sangat membantu masyarakat banget, khususnya yang punya usaha online :)

    ReplyDelete
  10. Enak banget nih buat kirim2 makanan ga ada lagi yg namanya paket telat dateng

    ReplyDelete
  11. Happines Hero, saya kok suka sekali Paxel begitu menghargai kurir sebagai garda terdepan bisnisnya. Dan sya rasa apa yang ditawarkan Paxel beda dengan yang lainnya dan patut untuk dicoba. Keren Paxel!

    ReplyDelete
  12. Paxel tuh emang keren ya, Mbak. Baru instal aplikasi udah dapat free saldo 100 ribu. Jadi pengen install aplikasi Paxel sekarang juga deh.

    ReplyDelete
  13. Wah enak yah jadi 2 kurir dibikin 1 jasa yah, hebat hebat terobosan baru. Tapi Kira2 di Sukabumi udah ada belum yah mom?

    ReplyDelete
  14. ih keren paxel,
    semoga di surabaya bentar lagi ada, karena jadi aman barangnya dengan paxel yang ada asuransinya jika barang rusak.

    ReplyDelete
  15. Asyiikk, ada pemain baru yang bisa buat kirim-kirim barang nih. Keren ih paxel, banyak kelebihannya. Mungkin nxt time bisa nyoba kirim barang pakai ini

    ReplyDelete
  16. Kirim paket yang aman banget ini mbak, karena sistem kontrolnya yang ketat, dengan tanda tangan dan foto si pengirim dan penerima

    ReplyDelete
  17. Enak donk ya mba paxel gak berdasar ukuran, klo kirim paket yg gede2 jadi gak berat diongkir. Kapan-kapan mau coba ah paxel, kayaknya di bandung udah ada juga

    ReplyDelete
  18. Boleh neh kaka buat pesen makanan ya. Apalagi musim hujan begini bikin mager... Kemaren lihat-lihat sudah ada di bekasi ini.

    ReplyDelete
  19. wah ekspedisi baru lagi nih, tapi kelihatannya paxel ini lebih efisien ya. belum coba sih, next mau coba juga sepertinya jadi penasaran mau kirim paket besar juga soalnya hehe

    ReplyDelete
  20. Wah bisa dicoba nih aplikasinya, kebetulan kantor saya sering kirim paket. Lumayan kan kalo harganya flat gitu, Thanks mbak infonya.

    ReplyDelete
  21. Waah butuh banget nih aku selaku online seller. udah download dan selalu puas pakai Paxel.

    ReplyDelete
  22. waaah bagus banget ini ekspedisi nya dan berani dengan flat price. suka dengan nama happiness hero nya.

    ReplyDelete
  23. asikkk pengguna setianya paxel, aku baru coba 3 kali nih mba, mau kirim kemana lagi ya? hehehe

    ReplyDelete
  24. Wah asyik ya bisa kepabtau perjalanan paketnya. Utk ukuran anter same day itu termasum murah harganya.

    ReplyDelete
  25. Udah coba pakai Paxel enak, bisa datang jg kurirnya buat ambil paket. Trus bisa sameday pula :D

    ReplyDelete
  26. Surabaya ada ga ya Mbak? Jadi engen coba nih ngirim pake Paxel. Nanti berkabar kalau sudah ada di Surabaya.

    ReplyDelete
  27. Untung sekarang ada Paxel yang bikin praktis kirim paket

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...