Monday, October 22, 2018

Yuk, Antarkan Kebaikan via Paxel



Benarkah kebaikan sudah menjadi hal yang langka di negeri ini, sehingga Allah menurunkan azab dan musibah berupa gempa bumi di beberapa daerah? Naudzubillahimindzalik, semoga kita semua terhindar dari azab dan musibah itu ya. Sebelum terlambat, mari kita berlomba-lomba melakukan kebaikan.


Salah satu contoh perbuatan baik adalah mengirimkan makanan atau barang ke orang-orang yang kita kasihi. Mereka bisa saja orangtua, teman lama, sahabat, tetangga jauh, saudara, kerabat, atau siapa saja yang membutuhkan seperti anak yatim dan orang-orang yang terkena musibah.

Yakin deh, jika barang yang kita kirimkan itu bermanfaat, mereka pasti akan senang dan bersyukur. Dan kalau kita menyenangkan orang lain, Allah pun akan menyenangkan kita. Akan tetapi, kirim barang itu sering kali terkendala ongkos kirim. Kalau barangnya berat, ongkos kirimnya pasti mahal. 

Eit, jangan khawatir. Sekarang ada Paxel, sebuah layanan pengiriman same day dengan tarif yang terjangkau tanpa menghitung jarak tempuh dan berat barang. Hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018, saya menghadiri Paxel Blogger Gathering yang bertempat di kantor pusat Paxel Jl. Jatinegara Timur No. 103 Jakarta Timur.

Saya menghadiri Blogger Gathering Paxel

Sebagai perusahaan jasa pengiriman atau logistik yang baru berdiri satu tahun lalu, saya takjub juga melihat kantor pusatnya yang cukup besar. Saat saya datang, terlihat beberapa pegawai sedang mengemas barang-barang yang akan dikirim. Tak heran sih kalau Paxel terlihat sudah cukup dikenal di Jadebotabek karena pendirinya adalah Djohari Zein, seorang yang sudah berpengalaman di bisnis jasa pengiriman.

Djohari Zein

Bapak Bryant Christianto selaku CEO Paxel memberikan kata sambutannya, kemudian disambung oleh Bapak Djohari Zein. Beliau datang dan langsung memberikan motivasi sebagai mualaf yang mendapatkan hidayah untuk berbisnis yang bermanfaat bagi orang lain. Filosofi Paxel diambil dari QS Huud 11:117, "Dan Tuhanmu tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, selama penduduknya orang-orang yang berbuat kebaikan." 

Didorong oleh ayat tersebut, Djohari berinisiatif membuat jasa pengiriman same day atau satu hari sampai tanpa menghitung berat dan jarak tempuh, agar kita dapat mengirim barang ke orang lain dengan cepat dan tarif kirim terjangkau. Djohari ingin kita termotivasi untuk mengantarkan kebaikan berupa paket barang atau makanan dengan biaya kirim yang terjangkau kepada orang-orang yang kita kasihi. 

Saat ini sudah banyak jasa expedisi dengan tarif kompetitif. Akan tetapi, masih jarang yang berani memberikan layanan same day dengan tarif yang terjangkau tanpa menghitung berat dan jarak tempuh. Semoga dengan keberadaan Paxel ini dapat memotivasi kita untuk lebih sering mengantarkan kebaikan. 

Usai mendengarkan paparan Pak Djohari, kami diajak mengelilingi kantor pusat Paxel bersama Alexander Zulkarnain, Brand Manager Paxel. Kami melihat gudang Paxel di mana barang-barang yang telah dikemas, siap dikirimkan. Semua kiriman dikemas dengan baik dan direkatkan dengan perekat yang kuat dari Paxel sehingga terjaga sampai tujuan. 

Alexander Zulkarnain

Memangnya apa kelebihan Paxel di antara yang lain? Ibu Intan Saraswati, Chief Happiness Hero Paxel menjelaskan tentang kelebihan Paxel. Oya, setiap kurir Paxel disebut dengan Happiness Hero (pahlawan kebahagiaan) karena mereka telah berjasa mengambil dan mengantarkan pesanan kita sampai ke tujuan di hari yang sama. 

Intan Saraswati

Jadi, beberapa kelebihan Paxel di antara perusahaam expedisi lainnya, adalah:

Preferred Time Slot
Jam dan hari pengambilan terserah kita, kurir akan mengambil barang ke rumah kita sesuai jam yang diinginkan misalnya antara jam 4-6 sore. Kurir akan datang tak lebih dari jam 6 sore.

Flat Price
Tarif kirim bukan ditentukan dari berat barang dan jarak tempuhnya, melainkan dari volume barang atau besar kecilnya barang. Tarifnya mulai dari Rp 18.000.



No Distance Limit
Selama masih di area jangkauan Paxel, maka barang masih bisa diantarkan oleh Happiness Hero dengan tarif flat itu.

Money Back Guarantee
Paxel menjamin ketepatan waktu pengambilan dan pengantaran. Jadi kalau lewat 5 menit saja, uangnya akan dikembalikan ke aplikasi Paxel kita.

Free Insurance up to 10 Million IDR 
Ada asuransi gratis hingga Rp 10 juta jika barang rusak atau hilang. Jadi kita tidak usah bayar asuransi lagi.

Kelebihan Paxel

Di acara Blogger Gathering ini, saya mendapatkan paket makanan dari Omiyago, yaitu cemilan dan Bandrek by cup Omiyago. Nah, kalau kangen dengan oleh-oleh khas nusantara, kita bisa pesan di www.omiyago.com.

Cup Omiyago Bandrek

Pengalaman Menggunakan Paxel 
Sebagai anak dari orangtua yang kini tinggal sendiri, saya sering merasa khawatir dengan ayah saya. Beliau sudah ditinggal wafat oleh Mama sejak tahun 2006. Sekarang beliau hanya tinggal bersama adik bungsu saya yang masih kuliah. 

Ayah saya memiliki penyakit diabetes. Sebenarnya rumah kami tak begitu jauh. Saya di Depok, ayah saya di Pamulang. Akan tetapi, saya tak bisa sering-sering menengok karena mengurusi keperluan sekolah anak-anak juga. Jadi, saya menggunakan jasa delivery service untuk mengirimkan kebutuhan ayah saya seperti obat-obatan, makanan dan susu khusus penderita diabetes, sampai makanan beku atau frozen food

Aplikasi Paxel di Play Store

Mula-mula saya unduh dulu aplikasi Paxel di Google Play dan App Store. Saya langsung mendapatkan saldo pengiriman sebesar Rp 100.000 lho. Itu bisa digunakan untuk kurang lebih 4x kirim, gratis. Tentu dengan memasukkan kode referral tertentu.  Untuk daftarnya bisa melalui Facebook, Google+, atau klik Buat Akun. Kita hanya diminta memasukkan nomor telepon dan akan dikirimkan kode verifikasi.



Kita buat akun dengan nama akun terserah kita dan itu nantinya akan menjadi kode referral kita. Nah, setelah akunnya jadi, kita bisa langsung buat pengiriman. Masukkan alamat kita dan alamat tujuan. Eh tapi nanti kita dapat pemberitahuan bahwa tujuan pengiriman hanya Jabodetabek dan Bandung.



Alhamdulillah, karena saya tinggal di Depok dan ayah saya di Pamulang, Tangerang Selatan, jadi masih bisa terlayani oleh Paxel. Tentu ke depannya Paxel akan memperluas layanannya. Jadi buat yang ada di luar Jabodetabek dan Bandung, sabar menunggu yaaa....

Tentukan alamat dan volume barang

Saya pilih jam penjemputan barang jam 4-6 sore. Nah ini kurirnya jemput barang ke rumah kita. Barang yang saya kirim itu dikira-kira saja volumenya. Jika tidak yakin berapa volumenya, bisa pilih custom. Alhamdullillah, Mas Happiness Hero datang tepat waktu yaitu kurang dari jam 6 sore.

Saat serah terima barang, saya diminta tanda tangan dan difoto untuk laporan di aplikasi. Jadi identitas kita jelas ya. Alhasil, kita tidak bisa mengirim barang-barang terlarang via Paxel, semisal Narkoba karena jika diketahui bahwa itu benda terlarang, foto kita sudah ada di aplikasi Paxel dan bisa ditangkap polisi hiyyy..... Kirim barang yang baik-baik saja, kan namanya #AntarkanKebaikan.

Hero Paxel memastikan alamat saya

Tanda tangan sebagai bukti barang telah diambil

Saya difoto oleh kurir Paxel

Serah terima barang

Saat itu saya mengirim beras dan susu untuk ayah saya. Perjalanan paket kita bisa ditelusuri di aplikasinya. Jadi kita sudah tidak perlu lagi nomor resi untuk melihat status paket ada di mana. Di aplikasi Paxel, kita bisa memantau keberadaan paket. Maksimal pengantaran 8 jam, jadi masih same day ya. Berhubung saya kirimnya sore, jadi barang baru sampai di rumah ayah saya pada pagi esok harinya.


Perjalanan paket bisa dipantau di aplikasi


Alhamdulillah kiriman barang diterima oleh adik saya tanpa kurang satu apa pun. Adik saya juga difoto sebagai bukti bahwa barang sudah diterima. Saya bisa melihat fotonya di aplikasi Paxel. 

Status di aplikasi, barang telah diterima

Berhubung saya masih pakai bonus saldo Rp 100.000 yang hanya dipotong Rp 21.000, jadi dengan kata lain saya masih menikmati pengantaran gratis. Nah, kamu juga mau dapat saldo Rp 100.000 untuk kirim paket secara gratis? Mumpung masih promo nih, buruan unduh aplikasi Paxel dan masukkan kode referral:

leyla 

Jangan lupa ya, masukkan kode itu dan nikmati pengantaran gratis dari Paxel senilai Rp 100.000 yang bisa dipakai hingga 4x.

Jadi, kamu mau #AntarkanKebaikan ke mana nih? Yuk, antarkan kebaikan via Paxel! 

67 comments:

  1. wah pas banget ini uni butuh, makasih banyak untuk sharing nhya mbak, jadi tahu ada ini dan bisa digunakan via apps juga, mantul

    ReplyDelete
  2. Kondisi makin kompetitif. Berbisnis pun harus lebih kreatif. Kira2 kirim apa ke mana ya? Hihi

    ReplyDelete
  3. Sekarang kirim barang bisa jauh lebih mudah ya dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. Mungkin karena Paxel belum bekerja sama dengan maskapai kargo, jadi Paxel belum bisa kirim ke kota lain. Bisa lebih bagus lagi nih kalau Paxel bekerja sama dengan Tokopedia.

    ReplyDelete
  5. wah nyampe ke depok juga ya ternyata..:)

    ReplyDelete
  6. Mbak Leyla mah demen difoto sama Hero. Aku kok sungkan ya tiap si kurir ambil paket, foto-foto dulu. Hahaha

    ReplyDelete
  7. Oh jadi sistem aplikasi semua ya, enak dong nih kalau kirim pake Paxel.. cobain ah ntar

    ReplyDelete
  8. Enak bgt pake paxel ini. Aku udah beberapa kali pake buat kirim pesenan yg jauh sampe bekasi segala. Masnya pun ramah trus packahingnya rapiii

    ReplyDelete
  9. Gagal fokus ama pose mba ama babang kurir.
    Matching dah hahaha.

    Makin banyak nih ekspedisi yang menawarkan banyak kemudahan, sangat membantu masyarakat banget, khususnya yang punya usaha online :)

    ReplyDelete
  10. Happines Hero, saya kok suka sekali Paxel begitu menghargai kurir sebagai garda terdepan bisnisnya. Dan sya rasa apa yang ditawarkan Paxel beda dengan yang lainnya dan patut untuk dicoba. Keren Paxel!

    ReplyDelete
  11. Paxel tuh emang keren ya, Mbak. Baru instal aplikasi udah dapat free saldo 100 ribu. Jadi pengen install aplikasi Paxel sekarang juga deh.

    ReplyDelete
  12. ih keren paxel,
    semoga di surabaya bentar lagi ada, karena jadi aman barangnya dengan paxel yang ada asuransinya jika barang rusak.

    ReplyDelete
  13. Asyiikk, ada pemain baru yang bisa buat kirim-kirim barang nih. Keren ih paxel, banyak kelebihannya. Mungkin nxt time bisa nyoba kirim barang pakai ini

    ReplyDelete
  14. Kirim paket yang aman banget ini mbak, karena sistem kontrolnya yang ketat, dengan tanda tangan dan foto si pengirim dan penerima

    ReplyDelete
  15. Enak donk ya mba paxel gak berdasar ukuran, klo kirim paket yg gede2 jadi gak berat diongkir. Kapan-kapan mau coba ah paxel, kayaknya di bandung udah ada juga

    ReplyDelete
  16. Boleh neh kaka buat pesen makanan ya. Apalagi musim hujan begini bikin mager... Kemaren lihat-lihat sudah ada di bekasi ini.

    ReplyDelete
  17. wah ekspedisi baru lagi nih, tapi kelihatannya paxel ini lebih efisien ya. belum coba sih, next mau coba juga sepertinya jadi penasaran mau kirim paket besar juga soalnya hehe

    ReplyDelete
  18. Wah bisa dicoba nih aplikasinya, kebetulan kantor saya sering kirim paket. Lumayan kan kalo harganya flat gitu, Thanks mbak infonya.

    ReplyDelete
  19. Waah butuh banget nih aku selaku online seller. udah download dan selalu puas pakai Paxel.

    ReplyDelete
  20. asikkk pengguna setianya paxel, aku baru coba 3 kali nih mba, mau kirim kemana lagi ya? hehehe

    ReplyDelete
  21. Wah asyik ya bisa kepabtau perjalanan paketnya. Utk ukuran anter same day itu termasum murah harganya.

    ReplyDelete
  22. Udah coba pakai Paxel enak, bisa datang jg kurirnya buat ambil paket. Trus bisa sameday pula :D

    ReplyDelete
  23. Surabaya ada ga ya Mbak? Jadi engen coba nih ngirim pake Paxel. Nanti berkabar kalau sudah ada di Surabaya.

    ReplyDelete
  24. Untung sekarang ada Paxel yang bikin praktis kirim paket

    ReplyDelete
  25. Salfok sama bandrek dan cerita omiyagonya haha
    Tapi Paxel memang lain dari yang lain.
    Idenya itu beda, maka layak untuk dicoba. apps mudah, same day, flat price...wah...keren!

    ReplyDelete
  26. asyik ya mba, mau kirim paket bisa nyampe cepet & murah, kalau kirrim makanan jadi gak takut basi dijalan, untung ada paxel :)

    ReplyDelete
  27. Semakin banyak jasa antar barang semakin enak ya apalagi terpantau online seperti ini pastinya aman

    ReplyDelete
  28. Salut sama Paxel ini, kemarin denger cerita temen. Paketnya lebih dari 8 jam tapi cuma lewat 2 menit,eh dananya direfund.

    ReplyDelete
  29. Paxel memang menjadi pilihan banyak orang ketika membutuhkan barang cepat sampai, ditambah kelebihan paxel yang semua bisa terekam jelas melalui aplikasinya.. barang sudah sampai dimana, estimasi kapan barang sampai bahkan barang diterima oleh siapa.. so far paxel andalan banget

    ReplyDelete
  30. Dengan paxel, penerima bisa mendapat barang di hari yang sama. Mantaap paxel

    ReplyDelete
  31. Terobosannya Paxel ini keren ya
    Benar-benar melayani konsumen sepenuh hati. Servis excellent pokoknya

    ReplyDelete
  32. Memang kasihan juga kurirnya kalau sampai mengantar barang terlarang. Sedangkan kalau dia bayak bertanya malah bisa diomelin pelanggan. Jadi difoto memang termasuk solusi yang tepat juga

    ReplyDelete
  33. Aku akan menunggu Paxel memperluas jaringannya. Bagus kayaknya sistemnya.

    ReplyDelete
  34. Di cibinong-bogor blon ad euy.. Syedih


    sasyazawafa.com

    ReplyDelete
  35. Seru kayaknya sesekali saya bikin kejutan buat orang tua. Kirim sesuatu lewat Paxel biar cepat sampai

    ReplyDelete
  36. Oww mantap banget ya bisa memilih jam berapa mau diantarkan. Jadi pak kurirnya tidak perlu kecele.

    ReplyDelete
  37. Semoga next segera ada di kota saya layanan paxel, mudah banget ya, nggak harus pergi ke agen tinggal buka aplikasi paket yang mau dikirim dijemput dan diantarkan

    ReplyDelete
  38. Enak kalau kirim pakai Paxel gak usah menunggu esok hari, hari itu juga sameday langsung diantar ya... Aku jg udah dunlut aplikasinya lho.

    ReplyDelete
  39. Wah, keren nih ada "same day delivery" selama ini kan paling cepat adanya One Night Servuce ya. Paxels boleh nih dicoba, parsel bisa dijemput pulak. Kurang enak gimana lagi coba. Yuk, ber-paxel-ria.

    ReplyDelete
  40. Bener juga mba kurir bisa disebut pahlawan kebahagiaan, karena memang setiap ada kurir dateng pasti saya langsung happy hehe

    ReplyDelete
  41. Dengan adanya Paxel, aku jadi terbantu banget untuk mengirim barang tanpa ribet. Apalagi bisa same day dan tarifnya flat pula

    ReplyDelete
  42. Unchhh, sangat suka dengan paxel ini. Pengiriman jadi terasa lebih mudah, mudah2an segera hadir di Makassar yah eh atau udah ada yah?

    ReplyDelete
  43. Sukaa deh sama paxel ini. Aku seneng banget semarang udah ada paxel. Tp sayang hanya di kota saja

    ReplyDelete
  44. Suka-suka kalau ada ekspedisi dg tarif kaya gitu. Semoga Paxel segera ke kota2 kecil juga ya. Lumayan kalau udah sampai Jepara

    ReplyDelete
  45. Aku udah nyobain Paxel juga lho. Cepet banget mas Heronya datang, barang belum siap dibungkus dia udah dateng aja. Dan ternyata ngga dibungkus juga ga pa2, ntar di Paxel bakalan dibungkusin. Enak banget yaaa...

    ReplyDelete
  46. "same day delivery" wow suka de
    Paxel keren juga ya..Patut dicoba nih

    ReplyDelete
  47. Dapet kabar katanya bentar lagi Paxel mau buka layanan di Jogja. Semoga setelahnya di Kebumen juga buka, biar bisa merasakan layanan Paxel terutama same day nya <3

    ReplyDelete
  48. Jasa kurir yang berani jamin kalau telat antar kasi cashback..tapi sebenarnya yang paling aku suka dari Paxel itu ongkirnya yang flat dan paket bisa sampai sameday.

    ReplyDelete
  49. Wah saya jadi kepikiran banget nich kirim barang lewat Paxel, enak banget ya, bisa dijemput dan dikirim pada hari itu juga. Saya kok malah fokus ke cat pagarnya Mbak, warnanya cakeeep.

    ReplyDelete
  50. wow keren ada fitur money back guarantee jadi berasa lebih aman ya, karena terjamin gini

    ReplyDelete
  51. wiiih ada money back guarantee? mantaap paxel *thumbup*

    ReplyDelete
  52. Kereeenn banget ya Mbak.
    Barang nyampe pun difoto beserta sang penerima, jadi gak khawatir dong yah. Bisa kelacak siapa yg nerima paket kita. Gak sekedar lihat, delivered doang penerima si A or si B, si C.
    Kereenn deh Paxel ini. Moga bisa melayani di seluruh Indonesia :)

    ReplyDelete
  53. Jadi mba ela mau sent apa sekarang aku nunggu nih biar bisa buktiin bahwa paxel cepat dan terpercaya

    ReplyDelete
  54. Asyikkk... berarti dirimu nggak ada alasan lagi dong kalo mau kirim sesuatu di hari yg sama ke aku (*loh)

    ReplyDelete
  55. Saya juga beberapa kali pake paxel, sistem same day delivery itu bnr2 memberi kebahagiaan tersendiri buat konsumen apalagi tarifnya cukup terjangkau

    ReplyDelete
  56. Galfok sama foto2 di awal. Ini acaranya di gudang paxel kah?

    ReplyDelete
  57. Sekarang era praktis ya. Bahkan sampai kirim barangpun kita dimudahkan ga pake keluar rumah udah bisa kirim2 barang

    ReplyDelete
  58. Wah keren banget ya asuransi paket sampai 10 juta. Kayaknya baru kali ini ada asuransi yang sebesar itu. Baca postingan ini pagi-pagi gini jadi pengen ngemil oleh-oleh dari Omiyago soalnya di salah satu bagian awal postingan ini ada gambar Omiyago.

    ReplyDelete
  59. Kemarin aku udah coba nih bund, eheheh langsung sampe ih temenku kegirangan baru bangun tidur dapet paket.
    Di jemput jam 9an, jam 10an udah sampe. Paxel emang jos ih. Semoga segera di kota kecil lain ada Paxel ini bund.

    ReplyDelete
  60. Paxel memang top deh, bisa memasang tarif yang terjangkau tanpa menghitung jarak tempuh dan berat barang

    ReplyDelete
  61. kekuatan Paxel tu secara umum ada dua ya, bisa kirim sameday dan tarifnya bisa flat. Moga jangkauannya makin luas se-Indonesia raya. jd makin mudah kalau mau beli2 jajanan khas daerah, misalnya.

    ReplyDelete
  62. Masih menunggu di Surabaya
    Ada atau tidaknya nanti karena sangat bermanfaat untuk bisnis kalau baca keseluruhan manfaatnya

    ReplyDelete
  63. aku udah download niiih tinggal pakai aja..berapa kiriman terakhir masih ke luar Jawa, termasuk Sumatera, jadi masih belum bisaa ya mba

    ReplyDelete
  64. semoga paxel ini bisa hadir juga di indonesia timur supaya ongkir ke sini gak mahal lagi :)

    ReplyDelete
  65. bagus juga ini yaaaa... bisa di ambil dan diantar same day gitu...
    kayak pake ojol gitu

    ReplyDelete
  66. konsepnya Paxel bagus ya. mudah-mudahan paxel bisa segera hadir di kota-kota lainnya di Indonesia

    ReplyDelete
  67. Positive site, where did u come up with the information on this posting?I have read a few of the articles on your website now, and I really like your style. Thanks a million and please keep up the effective work. via4d slot

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...