Friday, October 12, 2018

KIN Fresh Milk, Susu Segar Tanpa Intoleransi Laktosa



Assalamualaikum, apa kabar semua di hari Jumat yang berkah ini? Dua minggu lalu saya sudah menceritakan tentang nikmatnya minum susu di pagi hari tanpa sakit perut, setelah mengonsumsi susu segar KIN yang mengandung protein A2 dari sapi A2.



Sebagaimana penjelasan dari Pakar Gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc, bahwasanya "gejala mual, kembung, dan atau diare setelah minum susu itu karena protein beta casein A1 dalam susu bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh sehingga memicu munculnya intoleransi laktosa." 

Nah, kali ini saya akan mengulas lebih detil tentang susu segar KIN ini. KIN Fresh Milk Susu Berkelas dari Sapi Teratas ini dapat dikonsumsi oleh kita yang mengalami intoleransi laktosa, atau terkena dampak negatif setelah minum susu seperti sakit perut, kembung, mual, bahkan diare. Protein A2 yang dikandungnya lebih mudah dicerna sehingga nyaman di perut. 


KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa: Original, Chocolate, dan Coffee, berikut ini ulasannya setelah saya mencoba ketiganya. 

Original
Rasa original ini mengandung 100% susu segar dari sapi A2. Berat bersih 200 ml. Botol plastiknya berwarna merah. Informasi nilai gizi tertera pada kemasan. Energi totalnya 130kkal, sedangkan energi dari lemak 60kkal.


Apa saja sih kandungan gizinya sehingga sarapan kita tetap berkualitas meskipun hanya dengan sebotol susu segar KIN? Ada Lemak total 7g, Protein 6g, Karbohidrat total 9g, Natrium 75mg, Kalium 350mg. Selain itu juga ada vitamin dengan prosentase Vitamin A 15%, D 15%, B1 25%, B2 20%, B5 15%, Kalsium 25%, Fosfor 25%, Magnesium 8%, Iodium 30%, dan Zink 8%.


Soal rasa, meskipun mengandung gula 4g tapi rasanya tawar. Jadi kalau kita sedang diet gula, pilih KIN Fresh Milk Original ini saja. Secara keseluruhan rasanya itu tawar dan gurih. Nikmat diminum dingin. Jadi, buat kita yang ingin minum susu tanpa penambahan rasa apa pun, KIN Fresh Milk Original ini yang cocok.


Saya meminumnya di pagi hari sebelum berangkat beraktivitas sebagai menu sarapan yang praktis. Sebab, di pagi hari itu saya sibuk menyiapkan kebutuhan sekolah anak-anak dan suami. Sering kali saya tak sempat sarapan. KIN Fresh Milk Original ini bisa saya minum dengan cepat sebelum berangkat atau diminum saat di kendaraan.

Bawa KIN Fresh Milk Original sebelum pergi


Coffee
Kabar baik untuk para penggemar kopi di pagi hari tapi takut kena magh kalau diminum dalam keadaan perut kosong. Coba beralih ke KIN Fresh Milk Coffee ini. Botolnya berwarna cokelat muda dengan berat bersih 200 ml, kandungan susu segarnya adalah 94,61%. Jadi tetap lebih banyak lho daripada bahan tambahannya.


Energi totalnya 160kkal dengan energi dari lemak 60kkal. Jumlah Lemak Total dan Proteinnya sama dengan yang Original yaitu 7g dan 6g. Sedangkan karbohidrat totalnya 20g karena ada tambahan gula sebanyak 10g. Akan tetapi, kalau dibandingkan dengan minuman manis lainnya, kandungan gulanya ini masih termasuk sedikit lho. Sehingga KIN Fresh Milk Coffee ini manisnya sedang-sedang saja. Tidak kemanisan.


Kandungan Natrium 50mg dan Kalium 170mg. Juga mengandung Vitamin A, D, B1, B2, B5, Kalsium 20%, Magnesium, dan Zinc. Saya suka sekali rasa kopi dari KIN Fresh Milk Coffee ini karena benar-benar kuat kopinya. Jadi tak seperti sedang minum susu, tapi kandungan susunya tetap banyak. Wah, pokoknya kamu yang suka minum kopi, harus coba deh.  

Biasanya saya minum KIN Fresh Milk Coffee ini di siang hari setelah makan siang dan terasa mengantuk. Atau saat perjalanan pulang ke rumah. Supaya mata bisa tetap terbuka, saya minum deh yang rasa kopi ini. Soalnya kalau ketiduran di jalan kan juga tidak enak. Naik kereta harusnya turun di Citayam, eh terbawa sampai ke Bogor.



Sebagai informasi, kalau bepergian itu saya memang lebih banyak naik kereta api. Nah, kalau pas kebetulan dapat duduk, memang enak dibawa tidur. Angin sepoi-sepoi, tak ada macet. Di dalam kereta juga ada kipas angin yang membuat mata ingin memejam. Sayangnya, laju kereta yang cepat bisa membuat kita melewati tempat tujuan kalau ketiduran. 



Itu kenapa saya lebih suka mengganjal mata dengan KIN Fresh Milk Coffee ini daripada ketiduran karena naik kereta itu umumnya hanya memakan waktu 45-60 menit atau maksimal 1 jam perjalanan. Jadi, jangan pernah lupa membawa KIN Fresh Milk Coffee ini saat bepergian. 



Chocolate 
KIN Fresh Milk Chocolate ini kesukaan anak-anak saya. Tentunya saya juga suka, tapi selalu kehabisan karena anak-anak langsung menyerbunya hehe.... Untuk jumlah energi total per 200 ml adalah 170kkal dan energi dari lemak 60kkal. 


Lemak total dan proteinnya juga sama dengan varian lain yaitu 7g dan 6 g. Sedangkan karbohidrat totalnya lebih besar yaitu 21g dengan kandungan gulanya 13g. Natriumnya 75mg dan Kalium 330mg. KIN Fresh Milk Chocolate ini juga mengandung Vitamin A, D, B1, B2, B5, Kalsium, Fosfor, Magnesium, Iodium, dan Zink. 


Rasa cokelatnya juga nyokelat banget lho, seperti minum minuman cokelat. Sebenarnya bebas saja sih mau minum yang rasa cokelat ini kapan saja. Saat sedang santai, di perjalanan, atau sedang dikejar deadline. Rasa cokelatnya akan menenangkan pikiran. 



KIN Fresh Milk, HALAL 
Kali ini kita bicara soal status halal KIN Fresh Milk, karena saya sendiri seorang muslim yang sangat memperhatikan kehalalan makanan dan minuman. Alhamdulillah, KIN Fresh Milk sudah mendapatkan label halal dari MUI dan bisa dilihat di belakang kemasannya. Insya Allah, kita sudah tidak ragu lagi meminumnya ya. 

Label HALAL MUI KIN Fresh Milk

Di Mana Membelinya? 
Ternyata mudah sekali menemukan KIN Fresh Milk di minimarket dekat rumah saya. Harganya Rp 7.900. Mungkin akan berbeda sedikit tergantung di mana Anda membelinya. Untuk saya, harga itu masih terjangkau karena tidak jauh berbeda dengan yang lain tapi manfaatnya lebih banyak.

Mudah didapatkan di minimarket 

Setidaknya sekarang saya sudah tidak mengalami sakit perut setelah minum susu di pagi hari. Saya bisa sarapan dengan susu tanpa khawatir. KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. 

KIN Fresh Milk ini berasal dari peternakan sapi khusus sapi A2 dan diproses dengan menggunakan Aseptic Technology untuk jaminan kualitas. Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan bahwa, "KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan bisa jadi pilihan yang lebih baik karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung dan mengandung 100% susu segar tanpa penambahan atau pengurangan." 


Peternakan Sapi KIN 

Tonton ulasan KIN Fresh Milk di channel youtube saya juga ya.



Informasi lebih lengkap mengenai KIN Fresh Milk ini bisa dilihat di: 
www.kindairy.com 
Facebook: KinDairy 
Instagram: @kindairyid
Youtube: @kindairyid



52 comments:

  1. Ahh aku pernah karena belum maem, terus minum susu gitu, baawaannya malah bikin kembung gitu mbak
    Ternyata karena adanya intoleransi laktosa yah mbak,"
    Boleh deh buat beli Kin Fresh Milk ini buat persedian di rumah kalau keburu mau keluar rumah bisa langsung sruput hehehee
    Rasa Kopi keknya enak tuhh mbak ya beee

    ReplyDelete
  2. Ya Allah aku kudet, tak pikir KIN cuma ada yogurt aja (enak banget yogurtnya), ternyata ada susu segarnya juga. Pengen nyoba, huhu

    ReplyDelete
  3. Saya kepo berat ama susu rasa kopi mba, ada bedanya ga dengan kopi susu?

    Kopi di susuin kan beda ya ama susu di kopiin hahaha

    ReplyDelete
  4. Wah, yang rasa coklat enak ya. Alhamdulilah, susu Kin Fresh Halal ya, Mbak. Jadi kita sebagai muslimah tak usah khawatir lagi.

    ReplyDelete
  5. Duh, itu penampakan susu coklatnya menggoda banget. Aku penasaran loh, tapi kok belum nemu produk ini di indo atau alfa ya? Atau aku yang kurang jauh nyarinya?

    ReplyDelete
  6. Baru dengar produk Kin Fresh Milk kayaknya segar banget, secara aku gak begitu suka susu tapi setelah baca sharing mbak leyla jadi pingin minum susu biar tambah sehat.. :)

    ReplyDelete
  7. wah penggemar kopi susu bias nyoba nih.

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
  8. Pas ini..Kalau aku dan suami yang KIN rasa coffe, si Kakak rasa coklat dan si Adik yang ori...Beres, kesukaan masing-masing dan yang paling penting 100 % susu segar dan enggak bikin perut kembung

    ReplyDelete
  9. Kalau ada susu KIN ini, aku bakalan suka banget nih mba. Aku udah nyoba yang kopi dan coklat dan memang enak banget. Apalagi kalau diminum dingin. Jadi segar banget :)

    ReplyDelete
  10. Pantesan aja waktu kemarin aku nyobain KIN Fresh milk ini ga ada rasa begah di lambung, ternyata karena proteinnya beda yaa..

    ReplyDelete
  11. seprtinya aku bakalan suka sama yang rasa coklat dan kopi.... semoga di minimarket dekat rumahku ada ya...

    ReplyDelete
  12. ternyata yg bikin pencernaan gak enak setelah minum susu itu karena mengandung protein casein A1 ya untung deh skr ada KIN Fresh Milk

    ReplyDelete
  13. Kandungan gizi dari sebotol susu Kin ini, boleh dikatakan lengkap juga yah mbak,bisa membantu tulang orang dewasa untuk tetap sehat

    ReplyDelete
  14. wah skrang ada susu KIN yah. semoga setelah komsumsi susu KIN aku nggak suka p*p lagi kalau dah minun susu

    ReplyDelete
  15. Banyk yang rekomenin susu satu ini nih. tapi saya belum coba. Untung ada banyak varian rasanya ya, jadi bisa pilih sesuai selera :D

    ReplyDelete
  16. Mbak, berarti susu KIN ini bisa jadi pilihan menu diet ya. Praktis nih kalo pagi buru2 ke sekolah tinggal minum ini saja ya.

    ReplyDelete
  17. Aku doyan banget minum yang coklat mbak..apalagi kalau diminum dingin bikin nagih :)

    ReplyDelete
  18. Kusuka banget mbak sama Kin Fresh Milk, yg Yogurt nya juga. Enaaak dan segar banget.

    ReplyDelete
  19. Aku baru dengar ada susu sapi A1 atau A2. Hahha
    Berhubung ngedapetin KIN fresh milk ini gampang, aku mau cobain juga aahh.

    ReplyDelete
  20. aku pun minum ini, jadi salah satu susu favorit ku sekarang

    ReplyDelete
  21. Aku jarang minum susu, tapi melihat ada varian rasa kopi di Kin Susu ini kayanya boleh deh coba.

    ReplyDelete
  22. Pengen nyoba yg coklat ah..karena aku kurang suka susu, meski tahu kandungan gizinya sangat baik untuk tubuh kita.. TFS mba..

    ReplyDelete
  23. Mules saat bab rasanya nyaman. Kesel, kaya memeras baju.

    Kin susu tanpa laktosa itu enak

    ReplyDelete
  24. Selama ini cuma lihat di minimarket tapi enggan beli. Padahal saya tipe orang yang sering coba-coba merk pangan baru, apa pun itu. Abis baca postingan ini mau langsung nyicip ah :D Branding itu juga ternyata ngaruh ya. Mungkin saya kayak sangsi gitu mau beli karena merknya baru dengar haha

    ReplyDelete
  25. Sudah kebayang seger dan sehatnya Bund, kemana-mana bawa Kin fresh milk pasti deh minuman favoritmu ya hhehehe

    ReplyDelete
  26. Oo ini kadar gulanya rendah ya. Ok, kita ganti sama susu KIN. Pas banget emang lg ngurang2in gula nih

    ReplyDelete
  27. KIN ini juga minuman favorit ku lho, rasanya seger. memang harus rutin minum susu murni nih karena tinggi protein

    ReplyDelete
  28. mba, aku kog pengen incip yang rasa chocolate ya, sepertinya enak banget.

    saya sering lihat ini, tapi belum pernah coba incip, ternyata harga e juga sangat terjangkau ya mba

    ReplyDelete
  29. Aku penggemar susu dan kopi..wah cocok banget nih ketemu susu dgn rasa kopi yang ga biukin mules. Mau coba juga aaggghh.

    ReplyDelete
  30. Variasi rasa susu lumayan juga. Kopi dan Coklat jadi kesukaan banyak orang tuh. Gula rendahnya boleh banget tuh!

    ReplyDelete
  31. Wah aku baru tahu nih ada yg namanya A1 A2 mba. Bs jadu rekomendais utk si baby kalo tahun dpan disapih hehe.

    ReplyDelete
  32. Sudah tahu sih manfaat minum susu tapi suka khawatir mules soalnya suka kembung habis minum susu tapi kalau tahu ada susu Kin yang aman untuk lambung, jadi pengen minum susu lagi

    ReplyDelete
  33. Setelah baca postingan ini bunda pasti segera beralih dari susu sapi segar botolan yg harus dimasak dulu ke KIN Fresh Milk yg praktis tinggal glek aja dan yg bervariasi rasanya.

    ReplyDelete
  34. Bagi dong susunya kak... aku penggemar susu nih sejak kecil

    ReplyDelete
  35. Aku suka susunya ada rasa coffe dan kemasanya praktis bisa dibawa kemana-mana porsinya pas

    ReplyDelete
  36. Jadi penasaran pengen cobain yang kopi. Rasanya lebih dominan susu atau kopinya mba?

    ReplyDelete
  37. Penasaran pengen coba yang susu cokelatnya, kira-kira di supermarket di kotaku udah ada belum yaa susu ini?

    ReplyDelete
  38. Seru minum susu tanpa efek samping ke belakang ya.. Dan rasanya juga ada pilihan

    ReplyDelete
  39. Aku harus coba nih si susu dari KIN. Secara aku penggemar yogurtnya juga.

    ReplyDelete
  40. Iya, biasanya aku jadi rada kembung gitu klo habis minum susu. Kin ini bisa jadi jawaban permasalahanku selama ini ya.

    ReplyDelete
  41. Aku salfok sama warna kemasan dan outfit Mbak Leyla. Bisa matching banget gitu yaa sama produk KIN-nya. Hihi semoga sehat selalu ya Mba ^^

    ReplyDelete
  42. Belanja Kin Fresh Milk nya banyak banget, kak Leyla...
    Suka rasa Kopi yaa...?

    Aku dari kemarin belum ketemu KIN Fresh Milk yaa..
    Padahal belanjanya sengaja cari toko yang rada gedean.

    Hiiks~

    ReplyDelete
  43. Wah, KIN seperti bisa membaca pikiran aku, nih
    Varian 3 rasanya mewakili jumlah selera keluarga aku yang berbeda-beda.
    Hmmm, semoga kalau pas jalan ke super market masih ingat untuk cek apakah sudah ada di Balikpapan.


    ReplyDelete
  44. Temanku harus coba nih
    Ada yang suka muntah and mencret kalau minum susu dan makan produk olahannya

    ReplyDelete
  45. Belum coba yang rasa kopi, penasaran banget. Ini susunya emang seger deh, enak di perut dan ga bikin eneg.

    ReplyDelete
  46. Pengen nyovain yang rasa kopi nih penasaran

    ReplyDelete
  47. Ya Allah, ada rasa kopi jugaa.. Jadi inget dulu waktu kecil, karena saya nggak doyan susu putih, oleh ibu, susu saya diberi sedikit kopi. Rasanya jadi lebih enak di lidah. :)

    ReplyDelete
  48. Yuhuuu ini susu yang enak, dengan berbagai variasi rasa
    jadi ngga bikin eneg ya

    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  49. Aku suka banget KIN Fresh Milk yang rasa coklat, minumnya ditambah es batu :)

    ReplyDelete
  50. Boleh kah susu kin untuk diabetes? Krn diabetes harus menghindari lactosa

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...