Sunday, October 21, 2018

Menjadi Orangtua yang Happy dengan happyOne.id




Bagi orangtua, bisa menikmati masa tua dengan tenang adalah satu hal yang membuat bahagia. Maksudnya, tak lagi direcoki tuntutan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya karena mereka sudah bisa hidup mandiri.

Mestinya memang, ketika anak-anak sudah dewasa, mereka tak lagi merepotkan orangtua. Justru mereka harus ganti melayani orangtua. Akan tetapi, tak semua bisa semulus itu. Banyak anak yang masih merepotkan orangtuanya karena tak kunjung memiliki kehidupan yang mapan. 

Kunci dari masalah tersebut adalah pendidikan. Insya Allah, jika orangtua memberikan hak anak berupa pendidikan yang bagus, kelak anak-anak dapat hidup mandiri secara finansial. Itulah mengapa, saya dan suami lebih mementingkan kebutuhan pendidikan anak daripada yang lainnya. Kami berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kami.

Namun, kita tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Apakah kita masih dapat terus membersamai anak-anak dan memenuhi kebutuhan mereka akan pendidikan? Usia tak ada yang tahu. Jadi, ada ikhtiar yang perlu ditempuh yaitu membuka asuransi pendidikan untuk anak-anak. 

Tanggal 17 Oktober 2018 kemarin, saya menghadiri peluncuran happyOne.id di Thamrin Nine Ballroom Jakarta Pusat. Asuransi berbasis digital dari Asuransi Astra ini diluncurkan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dan Direktur Astra International, Suparno Djasmin.

Suparno Djasmin


Rudy Chen

Rudy Chen mengungkapkan bahwa rendahnya tingkat literasi dan inklusi asuransi di Indonesia membuat terbukanya peluang yang besar untuk mengembangkan industri asuransi. Akan tetapi, ada tantangan yang harus dijawab yaitu produk harus inovatif dan kreatif sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

Rendahnya tingkat literasi & inklusi asuransi di Indonesia
Para pelanggan di masa depan itu adalah orang-orang yang memiliki gaya hidup aktif, menginginkan kemudahan, efisiensi, dan kenyamanan, dan pencari nilai. Sehingga terbentuklah kebutuhan dari pelanggan potensial yaitu perlindungan diri, perlindungan pendidikan anak, perlindungan harta, dan perlindungan saat bepergian (traveling).

Pelanggan Potensial

Untuk menjawab kebutuhan pelanggan itulah, Rudy Chen dan Suparno Djasmin meluncurkan happyOne.id dengan tagline "my all in one insurance." Berbasiskan digital, happyOne.id dapat diakses melalui website di mana pun dan kapan pun secara fleksibel.

Peluncuran happyOne.id oleh Rudy Chen dan Suparno Djasmin

happyOne.id memiliki 4 produk, yaitu:

happyMe
Perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri atau Asuransi Kecelakaan Diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

happyEdu
Perlindungan pendidikan bagi anak atau Asuransi Pendidikan apabila tertanggung utama (orangtua) meninggal dunia karena kecelakaan dengan nilai premi yang bisa disesuaikan.

happyHome
Perlindungan rumah dari risiko kebakaran atau Asuransi Kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa juga ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan dan santunan.

happyTrip
Asuransi perjalanan (domestik dan internasional) dari risiko gangguan transportasi, kerusakan, hingga kehilangan bagasi.

4 Produk HappyOne.id

Kita bisa membeli salah satu dari keempat perlindungan di atas atau bisa membeli semuanya (all in one). Jika membeli semuanya, harganya hanya mulai dari Rp 399 ribu.

Pengalaman Membeli Asuransi happyOne.id
Jadi, untuk membuktikan kebenaran dari kemudahan yang ditawarkan oleh happyOne.id di mana kita bisa membeli asuransi melalui websitenya, maka saya mencoba membeli asuransi pendidikan untuk salah seorang anak saya.

Mula-mula saya membuka website happyOne.id, lalu saya pilih produk asuransi yang ingin saya beli yaitu happyEdu.


Kemudian saya memilih produk happyEdu yang ditawarkan. Ada 2 yaitu happyEdu dan happyEdu Micro. Saya pilih happyEdu Micro dengan biaya premi Rp 10.000-Rp 50.000. Wow, murah sekali kan. Periode perlindungan berlangsung hingga setahun. Saya memilih total premi Rp 30.000.


Lalu saya melakukan pendaftaran dengan mengisi data-data yang dibutuhkan, termasuk scan KTP. Proses pendaftaran ini sangat mudah, tak lebih dari 10 menit. Jangan lupa untuk memverifikasi data melalui email.

Isi Data 

Setelah memilih premi yang akan dibayarkan, maka kita akan mendapatkan ringkasan manfaat yang diterima bila orangtua meninggal dunia dalam masa berlaku periode asuransinya (1 tahun sejak premi dibayar). Manfaatnya besar sekali jika dibandingkan dengan biaya preminya yang hanya Rp 30.000.


Ada santunan biaya pemakaman karena kecelakaan sebesar Rp 600.000, santunan biaya pendidikan Rp 10.800.000, dan tunjangan perlengkapan sekolah sebesar Rp 3.600.000. Harus diingat bahwa semua nilai ini akan dibayarkan bila tertanggung (orangtua yang namanya tercantum sebagai pembeli asuransi) meninggal dunia karena kecelakaan.


Setelah itu, kita bisa pilih metode pembayarannya dan langsung klik Buy Now deh. Dengan uang Rp 30.000, kita mendapatkan total pertanggungan sebesar Rp 15.000.000 yang berlangsung selama 1 tahun.

Makin Praktis dengan OneID 
Satu lagi kelebihan dari happyOne.id adalah konsep OneID di mana semua pelanggan yang bertransaksi harus membuat email sebagai OneID. Transaksi pembelian akan lebih mudah dan tentunya ada status riwayat polis dari setiap pembelian yang kita lakukan.

Jadi, kita tidak ribet lagi harus mencari agen asuransi kalau mau membeli produk asuransi sesuai kebutuhan. Biaya pembeliannya juga sangat terjangkau. Malah lebih murah daripada secangkir kopi di kafe. Memang produk happyOne.id ini dapat dibeli oleh kalangan menengah ke bawah. Sebab, setiap orang berhak merasakan bahagia, berapa pun jumlah penghasilannya.

Setelah mencoba membeli salah satu produi asuransi happyOne.id, saya merasakan sendiri betapa mudahnya mengakses produk asuransi. Semoga saja dengan ikhtiar Asuransi Pendidikan ini, kebutuhan pendidikan anak-anak nantinya dapat terjamin. Orangtua pun happy dengan happyOne.id. Yuk #BeTheHappyOne bersama happyOne.id!


30 comments:

  1. Sangat bermanfaat sekali informasinya, iin share ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik nih mba utk produk perlindungan rumah, happyhome, udah lama kepingin pakai, msh pilih2 mau ambil dr brand mana. Astra sih terpercaya yaa

    ReplyDelete
  3. biaya preminya yang happy edu micro itu murah banget ya segitu.. happy banget memang segitu udah dapat asuransi pendidikan untuk anak

    ReplyDelete
  4. paket komplit dan harganya terjangkau y mba gimana ga bikin hepi banget :)

    ReplyDelete
  5. Banyak banget jenisnya asuransi Happy One ini ya mbak. Kayaknya saya butuh tuh yang Happy Trip, biar kegiatan travelingku aman.

    ReplyDelete
  6. sekarang semua bisa dilihat di aplikasi mobile ya, Mbak. Benar-benar inovatif dan kreatif mengikuti perkembangan jaman, pun dengan industri asuransi

    ReplyDelete
  7. Asuransi lengkap bnyak pilihan itu asuransi yang dicari, aplg dengan premi yg terjangkau.

    ReplyDelete
  8. praktis bener belinya bisa langsung pake aplikasi ga perlu dateng ke kantornya

    ReplyDelete
  9. Asuransi pendidikan bagi anak yakni Happy Edu kayaknya pas untuk saya juga. KarenA bagaimanapun bisa menjamin pendidikan anak tetap ada ya

    ReplyDelete
  10. Masa tua mesti direncanakan juga ya biar happy, apalagi asuransi pendidikan anak, biar ga puyeng mikirin biaya sekolah yang terus naik, hehehe

    ReplyDelete
  11. Wah, sekarang asuransi berbasis aplikasi ya? Happy Edu nih kayanya yang langsung bikin saya mikir biaya sekolah anak hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya juga punya keinginan yang sama. Pengen menghabiskan masa tua dengan tenang. Penting juga ya punya proteksi kayak gini. Gara-gara HappyOne, saya jaid pengen yang happyFamily

    ReplyDelete
  13. Jika sudah memiliki anak, memang penting memiliki asuransi. Untuk kesehatan dan pendidikan anak kelak. Astra ternyata recommended juga yaa

    ReplyDelete
  14. Lengkap ya mbk, di happyone.id
    Trus kalau pengen ndaftar semuanya juga, harganya oks banget. Nyaman di kantong. Mulai dr 399ribu, kan ye mbk?

    ReplyDelete
  15. Serba happy pokoknya ya mbak. Kalau sudah punya perlindungan sejak awal pastinya akan membuat happynya makin bertambah

    ReplyDelete
  16. Kadang yang ga dipikirkan itu asuransi saat traveling. Atau kalau beli asuransi saat ke ln pilihnya yg paling murah. Padahal kalo asuransi bagus pasti gampang diklaimnya. Aku kmrn ditolak bookingan hotelku padahal udah bayar full. Hiks

    ReplyDelete
  17. Wah aku baru tau nih soal asuransi happy one. Id, betul juga sih mba kota perlu mempersiapkan bekal masa depan. Aku jadi mikir soal teman kosku yang juga anak2 ya udah gede, beliau bilang gak enak bebanin anak2. Mungkin aku bisa rekomendasiin pake asuransi ini

    ReplyDelete
  18. Asuransi jaman now, berbasis digital. Pastinya mempermudah kita dalam segala urusannya yaa...

    ReplyDelete
  19. Aku sudah buka mba murah ya... Asuransinya ada yang 30rb,

    ReplyDelete
  20. Kemarin lihat siapa juga itu share soal ini. Dan saya makin penasaran mau coba.

    ReplyDelete
  21. Proteksinya lengkap banget yaa, aplagi berbasis digital, jadi praktis ngurusnya. jadi penasaran mau cari info lebih lanjut.

    ReplyDelete
  22. Happyone ini termasuk asuransi yang paling lengkap ya BUnd, pantes banyak yang rekomendasiin ini dari kemarin itu. Jadi ngerti beberapa point-point keren dari asuansi ini.

    ReplyDelete
  23. Wah ada happyone ya mbak, asuransi buat mengkaver hari tua ini ya, lumayan lengkap ya

    ReplyDelete
  24. Wow murah ya premi yang happyEdu mikro ini? Jd tenang kalau punya ini. Apalagi kalau under 50 rb perbulan kan gak kerasa. TFS infonya.

    ReplyDelete
  25. Jaman sekarang ya, beli asuransi nggak melulu lewat agen aja udah bisa. Tinggal download aplikasi, ceklak-ceklik, semua beres. Mantap kali Happy One!

    ReplyDelete
  26. Kalau udah ada all ini one insurance gini kita makin dimudahkan ya untuk menentukan pilihan untuk berasuransi. Ga usah pusing-pusing lagi.

    ReplyDelete
  27. Enak ya ID bisa punya semua asuransi dan terjangkau pula harga premi semuanya .

    ReplyDelete
  28. aku terpikir nih buat investasi lagi setelah kemarin investasi terpakai. pingin coba yang ini.

    ReplyDelete
  29. Komplit ini produk asuransi happyone.id, namanya juga My All in One Insurance ya mbak :) Aku tertarik dengan HappyTrip nya, eh pengen semuanya deh.

    ReplyDelete
  30. Setuju!
    Produk zaman now memang kudu inovatif dan kreatif agar bisa bersaing dan meraih simpati konsumen.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...