Saturday, April 2, 2022

Rivya Serum Backhousia Pertama di Indonesia

Pernah merasakan kulit menderita akibat jerawat? Saya pernah! Dimulai saat memasuki masa puber remaja yaitu kelas 1 SMA. Jerawat-jerawat kecil pun bermunculan di wajah. Segala macam skincare dicoba untuk mengenyahkannya. Apesnya, secara genetik, saya juga mewarisi wajah berjerawat dari keluarga ayah. Yup, ayah saya pun sewaktu masih muda mengalami wajah berjerawat yang cukup parah. 


 

Rivya Serum


Memiliki wajah yang mudah berjerawat itu memang tidak menyenangkan. Saya pun mengalami sulitnya meredakan jerawat. Sepertinya memiliki wajah mulus hanyalah mimpi. Mau pakai skincare pun takut-takut, khawatir malah menambah tingkat keparahan jerawat. Malu deh kalau jerawat sedang meradang dengan warna kemerahan seperti bisul. Beberapa tips merawat wajah berjerawat berikut ini, pernah saya coba yaitu:

Rutin Membersihkan Wajah 

Membersihkan wajah itu wajib sekali ya, selelah apa pun. Jangan tidur sebelum membersihkan wajah. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunakan pembersih wajah yang sesuai untuk wajah berjerawat.

Kurangi Makanan Berminyak 

Mumpung minyak goreng sedang mahal, waktunya untuk mengurangi makanan berminyak karena menjadi salah satu penyebab jerawat. Ganti dengan makanan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Selain itu juga pilihlah makanan yang sedikit atau tidak mengandung lemak. Lebih baik perbanyak makan buah dan sayur.

Kurangi Stress

Stres juga bisa memicu tumbuhnya jerawat. Rilekskan pikiran, meskipun banyak hal yang harus dipikirkan. Coba dibawa santai saja dan tetap tenang.

Rutin Berolahraga

Berolahraga dapat menyegarkan tubuh, mencerahkan kulit, mengurangi stres, dan melancarkan peredaran darah. Jadi, sempatkan waktu untuk berolahraga. Kalau peredaran darah lancar dan stres berkurang, jerawat pun berkurang. Olahraga juga menjadi cara meningkatkan kekebalan tubuh.

Gunakan  Skincare yang Cocok untuk Kulit Berjerawat 

Jangan sembarangan menggunakan skincare, karena setiap skincare diformulasikan untuk jenis kulit yang berbeda. Gunakan skincare yang cocok untuk kulit berjerawat. 

Salah satu kandungan skincare yang dapat merawat kulit berjerawat adalah Backhousia Citriodora. Ini adalah tanaman herbal yang berasal dari Australia. Menurut hasil studi in vivo, tanaman ini sudah terbukti bisa mengurangi dan menyeimbangkan komposisi sebum atau zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak pada kulit kita.

Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat sebagai anti inflamasi (peradangan) dan antioksidan, sehingga dapat membantu merawat wajah berjerawat. Biasanya produk perawatan untuk wajah berjerawat itu bisa menyebabkan kulit kering, karena membersihkan minyak di wajah. Akan tetapi, tidak demikian dengan tanaman ini. Backhousia Citriodora bisa membantu merawat kulit berjerawat tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. 

manfaat backhousia


Tidak mudah lho menemukan skincare yang mengandung Backhousia Citriodora ini di Indonesia. Sebuah brand di Indonesia berhasil menciptakan serum Sleep Care pertama di Indonesia yang menggunakan Backhousia Citriodora. Produk ini akan diluncurkan pada bulan April 2022. Dalam acara peluncurannya, Alfa Priliana selaku founder Rivya mengatakan bahwa setiap orang telah dilahirkan dengan membawa kecantikan yang unik. Jangan sampai menyesal kalau kecantikan itu tidak dikeluarkan dengan versi terbaiknya masing-masing.  Alfa Priliana saat ini juga masih menjadi  Board Member D’Cost Seafood Restaurant Group, Gold’s Gym, dan Business Development Advisors Berrybenka.

Selain mengandung Backhousia Citriodora, Rivya juga mengandung 9 bahan penting lainnya yang membantu merawat wajah, yaitu: Oat dari Perancis, Lemongrass dari Indonesia, Mugwort dari Korea Selatan, Allantoin dari Italia, Purple Parsnip dari Korea Selatan, Guava Leaf dari Korea Selatan, Green Tea dari Korea Selatan, Lotus Leaf dari Korea Selatan, dan Aloe Vera dari Kanada. 

serum backhousia

Jadi, Rivya mengandung 10 bahan aktif natural yang sangat bermanfaat untuk merawat dan mencerahkan kulit wajah, termasuk wajah yang berjerawat tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Ke-10 bahan ini disebut Hero Ingridients.

Tekstur serum Rivya ini berbentuk krim berwarna putih. Aromanya natural seperti wangi herbal. Sesuai namanya yaitu Sleep Care, memang sebaiknya dipakai sebelum tidur saat proses regenerasi kulit. Saat dioleskan ke kulit, tidak terasa lengket sehingga nyaman digunakan. Selain bisa membantu merawat wajah berjerawat, juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah setelah 30 hari pemakaian. 

Ukurannya 20 ml dan untuk saat ini akan hadir di online store www.rivya.co.id, marketplace Shopee, dan klub Gold’s Gym Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Ikuti instagram @rivya.id untuk informasi selengkapnya. 

sleepcare-rivya


Produk-produk Rivya tidak mengandung paraben, alkohol, pewangi buatan, sulfat, fosfat, dan pewarna. Sudah tersertifikasi BPOM juga dan lolos uji dermatologis, jadi aman untuk digunakan.

Untuk pembelian di Rivya Shopee Official Store, gunakan kode RIVYALEY dan dapatkan diskon 10% dari tanggal 2 April - 2 Mei 2022.

7 comments:

  1. Aku baru dengar Backhousia Citriodora ini loh mbak. Wah sepertinya bagus ya produk-produk Rivya ini soalnya gak mengandung paraben, alkohol, pewangi buatan, sulfat, fosfat, dan pewarna.

    ReplyDelete
  2. wah oke juga nih packagingnya menarik kandungannya juga oke apalagi kalo yang gak ada alkoholnya aman buat kulit kering

    ReplyDelete
  3. penasaran mau coba sih nih aku skincarenya

    ReplyDelete
  4. Wah jadi kepo deh sama serumnya Rivya ini mumpung masih diskon nih pas bgt kulit eny juga acne prone

    ReplyDelete
  5. wah aku baru tau ada merk Rivya dan ada kandungan backhousia :D jadi pengen coba

    ReplyDelete
  6. Baru denger nih tanaman Backhousia Citriodora, ini nama Indonesianya apa ya? Sebagai pemilik kulit berminyak, serum ini bikin aku tergoda untuk mencoba.

    ReplyDelete
  7. Baru dengar si tanaman backhousia, aku suka kalo skincare dari ekstrak tanaman spt ini biasa hasilnya lebih bagus

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...