Saturday, December 29, 2018

Bahan-bahan Kain Apa Saja yang Sering Digunakan Untuk Membuat Sepatu Sneakers?


Anak-anak muda generasi milenials selalu saja membuat heboh dengan busana atau item fashion yang dipakainya, baik itu di dalam maupun di luar negeri. Salah satu item fashion yang tidak pernah tertinggal zaman adalah sepatu sneakers .


Sepatu yang selalu populer di setiap tahunnya ini, sangat disukai penggunanya dari berbagai kalangan, wanita maupun pria. Kebanyakan pria menggunakan sneakers, karena modelnya yang simple dan bisa dipakai ke mana saja, apalagi cocok dipadukan dengan busana yang dipakainya. Tidak heran kalau anak muda pria banyak yang memfavoritkannya.

Sepatu ini juga tidak jarang dipakai saat berkegiatan kampus atau hangout bersama teman, karena penampilan tetap kece dan fashionable. Modelnya yang terus menerus baru, pastinya membuat kita penasaran untuk menggunakannya. Model-modelnya yang lagi kekinian, misalnya saja seperti low top sneakers, hight top sneakers, slip on sneakers, dan athletic sneakers. 

Walaupun banyak model yang keren-keren, kita harus bisa menyesuaikannya dengan pakaian yang dikenakan. Kenapa? Kalau kita pintar memadukannya, sudah pasti outfit kita akan semakin kece maksimal. Selain warna yang harus sesuaikan, bahan yang dipakai pun juga perlu kita perhatikan. 

Setiap bahan pada sepatu sneakers, terlebih bagi kalangan pria, tentu memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing. Kalau kita ingin membeli sneakers tapi masih belum tahu bahan apa yang dipakainya, bisa cek di bawah ini, ya.

Bahan Knit
Mungkin banyak yang belum tahu kalau sneakers sekarang ini sudah tersedia dengan bahan knit. Kalau dilihat secara sekilas, kita akan mengiranya seperti kain rajutan, tapi saat dipakainya akan terasa sangat nyaman sekali, seakan-akan seperti tidak menggunakan alas kaki. Bahannya yang ringan membuatnya sebagai sepatu idola terbaru di kalangan anak muda.

Model knit ini mempunyai serat yang menyerupai seperti lubang-lubang kecil, sehingga sirkulasi udara pun lebih baik dan mudah. Selain itu, keunggulan dari bahan ini adalah sneakers kita menjadi tidak mudah bau, karena adanya pertukaran udara tersebut. Cara perawatannya juga tidak sulit. 

Kita tidak boleh mencucinya sampai benar-benar basah, apalagi hindari dengan cara direndam, karena bahannya akan menjadi mudah rusak. Ada baiknya cukup mengelapnya saja dengan menggunakan hand sanitizer atau sabun cuci piring. 

Bahan Kulit
Bahan kulit ternyata cukup populer di kalangan sneakers pria. Bahan tersebut lebih awet atau tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya, sehingga tidak heran kalau pecinta sneakers memilih kulit sebagai bahan utamanya. Ada beberapa kulit yang biasanya dipakai produsen untuk membuat sepatu sneakers, yakni buaya, ular, dan sapi. 

Saat membersihkannya, hindari penggunaan bahan pembersih yang keras. Gunakan saja bahan yang khusus untuk kulit agar tidak mudah rusak teksturnya.

Bahan Denim
Bahan denim pada umumnya digunakan sebagai bahan sepatu converse. Tapi kini, beberapa merek sneakers sudah memakai denim sebagai bahan utamanya. Bahannya tentu membuat kita nyaman menggunakannya, apalagi gaya kita akan menjadi lebih terkesan stylish. Untuk membersihkannya, lebih baik kita jangan merendamnya terlalu lama karena akan membuat denim cepat luntur warnanya.

Bahan Canvas
Bahan yang sangat umum dipakai untuk pembuatan sepatu sneakers adalah canvas. Bahannya yang tidak tipis ataupun tidak tebal ini membuat siapapun yang memakainya akan merasa nyaman dan terasa mudah bergerak. Sebenarnya bahan ini termasuk material kulit yang telah dicampurkan bahan kimiawi, sehingga memiliki tekstur bahan yang sedikit lebih halus. 

Kalau kita sudah tahu bahan-bahan apa saja yang dipakai sneakers, sekarang kita bisa membelinya di Bukalapak. Cek saja situs atau aplikasi Bukalapak, karena ada banyak penawaran sneakers dengan model-modelnya yang keren. Tidak ketinggalan juga bagi kita yang sedang mencari yang lainnya, seperti sepatu boots di Bukalapak kita bisa membelinya juga.

Berbagai macam kemudahan ditawarkan dari salah satu market place Indonesia ini, seperti cara pemesanannya sampai metode pembayarannya yang dipakai. Di jamin semuanya aman, sehingga kita bisa nyaman berbelanja barang impian Anda di Bukalapak.

24 comments:

  1. Sejak punya anak aq kembali pake sneakers dan favorit yg bahan kulit sintetis krn gak mudah basah Dan lebih mudah dibersihkan kalo Kotor

    ReplyDelete
  2. Sepatu andalan saya ya model Sneaker ini mom...hihii, selain trendi, bahannya pun gak panas dan nyaman dipakai.

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka sepatu model sneaker gini, asyik buat jalan-jalan. Aku suka yg bahan denim, keliatan lbh stylish aja.

    ReplyDelete
  4. Suka banget ama sneaker.
    terlihat trendy dan nyaman, meski emak2 tapi tampil trendy juga keren ya hehehe
    Bahan kulit juga sebenarnya bagus ya, tapi igah banget kalau kulit binatang langka kayak ular dan semacamnya.

    Kok ya orang2 gak ngeri dan geli ya pakai barang dari kulit ular, saya kok merinding liatnya hehehe

    ReplyDelete
  5. Nambah ilmu banget mih baca blog ini. Biasanya aku cuma pakai bahan canvas sama kulit. Yang denim baru denger..

    ReplyDelete
  6. Bahan denim sama kanvas kadang suka daku pakai mbak buat sepatu, karena demennya itu ringan di bawa jalan

    ReplyDelete
  7. Aku juga selalu suka sama sepatu sneakers sejak masih SMP sampai saat ini. Kalau aku lebih sering isi ulang pulsa aja nih melalui aplikasi Bukalapak.

    ReplyDelete
  8. Jangankan anak muda akupun yg udah emak2 gini masih suka pake sneakers nyaman banget klo jalan pake sepatu ini tuh mb

    ReplyDelete
  9. Aku senang banget kuliah akai sepatu sneakers, tapi harus diperhatikan bahannya soalnya sering hujan di Bogor. Alhasil kalau kehujanan, susah keringnya hiks.

    ReplyDelete
  10. Aku paling suka sneakers bahan canvas. Enak dipakainya, cuma kalau lagi hujan yang susah, basaaah :)))

    ReplyDelete
  11. Saya pingin banget ngelukis yang sepatu bahan kanvas. Tapi belum kesampaian. Hihi.. semoga tahun depan berani nyoba 😁

    ReplyDelete
  12. Aku paling suka bahan kanvas karena jatuhnya jadi keliatan kasual dan lebih muda tapi males banget harus sering dicuci jadi kalau beli sneaker yang pakai bahan semacam oscar atau kulit sintetis gitu biar praktis bersihiinnya :D

    ReplyDelete
  13. Aku suka yg bahan kanvas. Enak juga saat dicuci cuman susah kering kayaknya dibandingkan jenis lain.

    ReplyDelete
  14. Aku lebih suka bahan yang canvas, karena lebih mudah di cuci ��

    ReplyDelete
  15. Ternyata bahan kain untuk sepatu juga macam macam ya. Jaman kuliah dulu kalau Pake sneaker itu bagiku bikin mood ngejalani hari.

    ReplyDelete
  16. Kalau sepatu produknya skechers itu bahannya apa ya mbak kira2? Ngobrolin sneakers mah jadi keingetan jaman kuliah dulu, karena tiao hari pakenya sepatu begitu. Hahaha

    ReplyDelete
  17. Saya tonton di tivi, diluar negeri ada anak yang suka koleksi sepatu Sneakers kemudian ia jual dengan harga yang lumayan mahal. Ternyata sepatu jenis ini cukup melambung juga nama mereknya.

    ReplyDelete
  18. Aku baru tahu kulit juga bisa dijadikan sneakers. Biasanya aku suka yang berbahan kanvas atau denim. Jd yg gak resmi, kasual gtu.

    ReplyDelete
  19. Aku banget ini kemana-mana sneakeran, karena lebih enak dan nyaman. Apalagi kalau pas pergi sama bocah, udah paling bener pakai sneaker

    ReplyDelete
  20. Sneakers yg familiar bahan canvas ya, sama denim lebih keliatan casual dan converse banget hihu

    ReplyDelete
  21. Dulu zaman sekola suka pake sneaker, tapi sekarang jarang pake sneaker mungkin karena sneakernya udah ntah ke mana

    ReplyDelete
  22. Sepatu yang keliatan selalu gaya, ga ketinggalan zaman.. dulu aku termasuk penggemar pakai sepatu sneaker, tp skrg ga bisa karena alasnya yg datar, krn ada masalah dgn kesehatan pada tulang, jadilah dokter sarankan aku hrs pake sepatu yang alasnya gak terlalu datar, jadi susah mau bebas gaya2an skrg hihihihi...

    ReplyDelete
  23. jadi kita bisa tau ya mbak memilih sepatu dari bahan-bahanya, mana yang cocok buat kita pakai, jadi gak asal beli :D

    ReplyDelete
  24. Ooo iya di toko2 semua knit sekarang. Tapi aku nggak suka, geli gitu kayak rajutan soalnya. Lebih suka canvas.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...